Skip to main content
Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Keluarga Minta Karangan Bunga Dukacita Diganti Sumbangan ke Badan Amal

Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Keluarga Minta Karangan Bunga Dukacita Diganti Sumbangan ke Badan Amal

Bulan Desember dibuka dengan kabar duka dari dunia hiburan Tanah Air: Kiki Fatmala meninggal dunia. Berita ini disampaikan oleh keluarga sang aktris, via akun Instagram Kiki yang telah diverifikasi.

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang,” begitu isi pengumuman yang disampaikan pada Jumat (1/12/2023).

Diungkap pula bahwa Kiki meninggal dunia pada usia 56 tahun setelah menderita komplikasi akibat kanker.

Dalam unggahan ini disampaikan juga dua permintaan khusus dari pihak keluarga yang sedang berduka. Pertama, adalah permintaan kepada media maupun publik agar privasi mereka dihormati.

“Pernyataan ini adalahsatu-satunya komunikasi resmi dari keuarga, dan kami tidak akan memberikan wawancara atau pernyataan tambahan selain ini,” kata mereka.

Permintaan lain keluarga Kiki Fatmala, adalah permohonan halus agar sahabat-sahabatnya tak mengirimkan karangan bunga tanda berdukacita.

“Bagi yang ingin mengirimkan karangan bunga, keluarga meminta agar digantikan dengan sumbangan kepada badan amal sebagai penghormatan untuk Kiki Fatmala.”

Ucapan Terima Kasih


Ditambahkan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada para penggemar, teman-teman, dan rekan-rekan beliau atas pesan-pesan simpati dan dukungannya. Kami sangat menghargai pengertian rekan-rekan semua selama masa sulit ini. Terima kasih.”

Sebagai informasi, kolom komentar dalam unggahan ini ditutup.

Derita Kanker Paru


November 2022 lalu, Kiki sempat mengungkap kepada media mengenai perjuangannya menghadapi kanker paru-paru stadium 4. Ia menjalani kemoterapi untuk mengatasi penyakitnya ini.

Kiki Fatmala bersyukur selalu mendapat dukungan dari orang sekitar saat berjuang melawan kanker. Terutama dari suami tercinta yang tak pernah lelah memberi semangat dan selalu ada di sampingnya.

"Aku berjuang cancer enggak sendiri. Aku berjuang karena suami ada di sisi aku. Dia juga yang banyak nyari dokternya di mana, obatnya apa," urai Kiki Fatmala kala itu.

Perjalanan Karier Kiki Fatmala

Kiki Fatmala adalah aktris kelahiran 26 Oktober 1969. Kariernya di layar lebar dimulai pada 1988 lewat film Permainan di Balik Tirai dan Malu-malu Mau bersama Warkop DKI.

Kiki Fatmala juga dikenal sebagai gadis Warkop paling terkenal di eranya. Bersama trio Dono Kasino Indro, ia mencetak box office lewat film Bisa Naik Bisa Turun, Masuk Kena Keluar Kena, dan Bagi-bagi Dong.