Skip to main content
Potret Chef Arnold Poernomo yang Belakangan Ramai Diperbincangkan karena Kontroversi Penjurian MCI

Potret Chef Arnold Poernomo yang Belakangan Ramai Diperbincangkan karena Kontroversi Penjurian MCI


Kontroversi penilaian dalam ajang MasterChef Indonesia season 11 baru-baru ini menjadi topik hangat di kalangan masyarakat. Banyak yang merasa heran dengan hasil penjurian dalam kompetisi memasak ini. Salah satu juri, Chef Arnold Poernomo, menyampaikan tanggapannya terkait masalah ini, namun pernyataannya malah memperkeruh suasana.

Banyak pihak yang menilai bahwa Chef Arnold tidak bijak dalam menyikapi kontroversi tersebut. Bahkan, komentar dari influencer Ferry Irwandi menyatakan bahwa tindakan Chef Arnold dianggap sebagai blunder. Sampai saat ini, beberapa kolom komentar di postingan yang Chef Arnold unggah di akun Instagramnya dipenuhi dengan kritikan dari netizen.

Potret-potret tersebut menjadi sorotan, berikut potret Chef Arnold yang dirangkum pada Senin (4/12/2023).

1. Memasak untuk Thanksgiving


Post terbaru Chef Arnold diunggah pada tanggal 23 November di akun Instagramnya memperlihatkan dirinya tengah berada di dapur dengan mengenakan apron. Diketahui, Chef Arnold dalam foto tersebut sedang memasak dalam sebuah event kolaborasi di salah satu restoran terkemuka di Jakarta.

2. Bersama Chef Renatta


Dalam suasana momen Thanksgiving, Chef Arnold terlihat berada bersama Chef Renatta, rekan juri dari ajang MasterChef Indonesia. Postingan ini malah mendapatkan banyak komentar dari netizen yang menanyakan mengenai kontroversi pemenang dalam MasterChef Indonesia season 11.

3. Pakai Seragam TNI


Chef Arnold, yang biasanya terlihat mengenakan apron, menghadirkan penampilan yang berbeda dengan mengenakan seragam TNI. Diketahui bahwa Chef Arnold bersama kedua juri MasterChef Indonesia lainnya sedang melakukan sesi syuting di Pusat Penerbang Angkatan Darat (Puspenerbad) ketika menggunakan seragam TNI ini.

4. Tonton FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023


Chef Arnold juga terlihat menyaksikan pertandingan FIFA World Cup U-17 di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Postingan yang diunggahnya pada 11 November lalu memperlihatkan beberapa foto bersama publik figur lainnya, termasuk salah satunya Irfan Bachdim.

5. Masak Nasi Goreng di IKN


Pada bulan September yang lalu, Chef Arnold mendapatkan undangan ke IKN. Ia memperoleh kesempatan menjadi kepala juru masak dalam acara Malam Apresiasi Nusantara. Acara ini dihadiri oleh berbagai jajaran menteri dan selebriti terkemuka. Chef Arnold tampil memasak nasi goreng sebagai salah satu rangkaian kegiatan pada acara tersebut.

6. Chef Arnold Menikah Tahun Berapa?

Pasangan Chef Arnold dan Tiffany resmi mengikat janji pernikahan pada tanggal 1 Maret 2017 dan sejak itu telah diberkahi dengan kehadiran dua orang anak dalam keluarga mereka.

7. Apakah Chef Arnold Sekolah Masak?

Chef Arnold menggali pengetahuan kuliner dari berbagai juru masak yang ditemuinya saat menjalani pekerjaan awal sebagai tukang cuci piring di Australia. Meskipun hanya menyelesaikan pendidikan hingga tingkat SMA, dedikasi dan ketekunan Chef Arnold membawanya naik dari posisi barista hingga akhirnya menjadi kepala dapur. Keberhasilannya tersebut adalah hasil dari perjalanan karier yang penuh perjuangan dan pengalaman di dunia kuliner.

8. Chef Arnold Keturunan Apa?

Arnold Poernomo dilahirkan di Surabaya pada tanggal 18 Agustus 1988, merupakan anak dari pasangan Junarmo Poernomo dan Boyke Malada. Junarmo Poernomo memiliki keturunan Tionghoa-Surabaya, sementara Boyke Malada berasal dari Minahasa dan telah lama tinggal di Kupang.