Skip to main content
Putri Patricia Sebut Peluang Tumor Rahim Tumbuh Lagi 2 Persen, Wajib Kontrol ke Dokter 3 Bulan Sekali

Putri Patricia Sebut Peluang Tumor Rahim Tumbuh Lagi 2 Persen, Wajib Kontrol ke Dokter 3 Bulan Sekali

Setelah menjalani operasi tumor, Putri Patricia tak serta merta bisa menarik napas lega. Pasalnya, tim dokter memberinya sejumlah PR untuk dikerjakan dari makan makanan sehat, olahraga rutin, dan cukup tidur.

Selain itu, kemungkinan tumor di rahim tumbuh lagi masih ada yakni sekitar 2 persen. Meski demikian, tetap saja Putri Patricia diminta mengantisipasi yang 2 persen ini agar tidak bertumbuh lagi.

“Tadi saya tanya sama dokter saya, oke ini (tumor) gue sudah diangkat. Terus next step-nya bagaimana nih? Harus dijaga pola hidup sehat. Tapi tidak menutup kemungkinan, masih ada 2 persen nih bisa muncul lagi,” katanya.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (6/12/2023), Putri Patricia kini menceraikan rokok, makanan yang digoreng dan pangan instan sebagai ikhtiar membangun benteng pertahanan melawan tumor.

Rutin Cek Per 3 Bulan


Hal lain yang mesti diperhatikan bintang sinetron Tersanjung, yakni kontrol rutin per tiga bulan untuk memantau kondisi rahimnya setelah tumor sebesar 9 cm diangkat.

“Tapi tetap saya per 3 bulan harus rutin dicek karena kita enggak tahu ya kalau tiba-tiba muncul lagi,” Putri Patricia menjelaskan seraya menyebut kondisi fisiknya baik-baik saja.

Kondisi Pascaoperasi


“Pascaoperasi sakit apa enggak? Paling kayak nyeri bekas operasi saja. Jadi yang lebih enggak enak itu badan belakang saya,” imbuhnya. “Kalau untuk yang sekarang sih sudah clear, tapi ya itu harus jaga badan,” Putri Patricia menyambung.

Bintang film Argantara menyebut tumor yang terdeteksi lebih dini sebagai bentuk peringatan Sang Khalik agar lebih wawas diri. Tak terbayang andai tumor itu tak terlacak lalu bermetamorfosis jadi kanker.

Peringatan Dari Tuhan


“Ini kayaknya sudah diketuk sama Tuhan. Putri, ini ada sesuatu yang salah sama badan lo. Gue kasih early warning, tergantung dari lo-nya nangkap apa enggak. Kalau nangkap syukur alhamdulillah bisa langsung cepat ditangani kayak sekarang,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Putri Patricia menempuh operasi pengangkatan tumor di rahim pada 20 November 2023. Kabar ini menghebohkan jagat maya dan menyita perhatian sejumlah selebritas Tanah Air.