Skip to main content
Ravi Raffaelo Mantan MCI Season 10 Bongkar Dibalik Layar Master Chef Indonesia - Pernah Dapat Diskriminasi Oleh Tim RCTI

Ravi Raffaelo Mantan MCI Season 10 Bongkar Dibalik Layar Master Chef Indonesia - Pernah Dapat Diskriminasi Oleh Tim RCTI

Survival show Master Chef Indonesia Season 11 baru-baru ini menjadi topik trending dan menjadi bual-bualan warganet di media sosial sejak kemenangan Belinda di season 11. Kekalahan Kiki sebagai Runner Up dan Belinda sebagai juara membuat para warganet berspekulasi dan menyoroti latar belakang juara MCI sejak season 1 hingga season 11 lalu.

Kemenangan MCI season 1 hingga season 11 ini selalu dimenangkan oleh kontestan Chindo (China Indonesia). Karena kesamaan ini warganet membuat beberapa teori dan spekulasi mereka di media sosial.

Ravi Raffaelo adalah salah satu kontestan MCI season sebelumnya yaitu season 10. Baru-baru ini Ravi diundang di podcast Grace Tahir untuk membongkar sisi gelap siaran survival RCTI ini.


Ini merupakan portret Ravi Raffaelo mantan peserta MCI season 10 lalu dan diundang menjadi narasumber di sebuah podcast Grace Tahir.


Dalam podcast tersebut, Grace mengajak Ravi untuk menceritakan pengalamannya dan sisi gelap MCI dibelakang kamera atau dibelakang layar.


Salah satu sisi gelap MCI adalah para peserta tidak mendapatkan gaji atau pemasukan apapun. Namun mereka mendapatkan apartemen dan uang transportasi. Oleh sebab itu saat menjadi peserta Ravi cukup kewalahan menjaga uang pribadinya.


Selain itu, Ravi juga mengatakan bahwa dirinya sempat beberapa kali berbincang dengan Kiki, Runner Up MCI season 11. Ia mengatakan bahwa Kiki sempat bingung mengapa dirinya menjadi Runner Up.


Kebingungan Kiki ini dilandaskan dari komentar para juri yang menurutnya sangat baik namun saat pengumuman hasil skor yang diberikan para juri sangat rendah.


Selain itu Ravi mengatakan bahwa sudah sejak awal dirinya cukup concern terhadap latar belakang MCI yang umumnya dimenangkan oleh Chindo.


Namun setelah melihat hasil pemenang di season ini Ravi mengatakan bahwa pribumi tidak akan dapat kesempatan untuk juara.


Hal ini dilandaskan dari kenyataan dan skor final yang sangat gamplang atau jauh.
Bagaimana menurutmu KLovers?