Skip to main content
Syahrini Bahas Soal Tak Ada Tuhan Yesus, Auto Dituding Netizen Sebarkan Ujaran Kebencian

Syahrini Bahas Soal Tak Ada Tuhan Yesus, Auto Dituding Netizen Sebarkan Ujaran Kebencian

Sejak menikah dengan Reino Barack, Syahrini memang dikenal lebih syar'i sampai membatasi diri untuk tampil di depan publik.

Tak jarang Syahrini membagikan kutipan islami, video ceramah atau potongan ayat Al Quran di media sosialnya.


Namun, kali ini unggahan Syahrini soal Yesus sebagai nabi Tuhan justru menimbulkan pro kontra. Karena, unggahan istri Reino Barack itu membahas soal perbedaan cara pandang umat Muslim dan non-muslim terhadap Yesus.

Menurut thread yang diunggah Syahrini, gambaran Yesus tidak sesuai dengan gambaran Tuhan dalam Islam. Karena Yesus masih memiliki keterbatasan, sedangkan Tuhan adalah Maha Sempurna.

"Bagaimana pun di dalam kitab suci, Yesus lahir, makan, tidur, berdoa, dan punya keterbatasan pengetaguan. Sementara Islam mengajarkan bahwa Tuhan selalu sempurna, Umat Kristen harus menanyakan kembali gagasan tentang Tuhan," ungkapan dalam unggahan Syahrini.


Selain itu, kutipan unggahan Syahrini juga menjelaskan bahwa umat Muslim mempercayai bila Tuhan menjadi manusia berarti sama seperti Tuhan tidak sempurna. Sedangkan, Islam selalu mengajarkan Tuhan selalu sempurna.

Karena itu, unggahan Syahrini meminta umat non-Muslim untuk mempertanyakan kembali gagasan Tuhan bagi mereka dulu adalah seorang anak yang lemah dan tak berdaya atau Tuhan yang Maha Kuasa.

"Umat Kristen harus bertanya pada diri sendiri, apakah gagasan tentang Tuhan dulunya adalahseorang anak yang lemah dan tidak berdaya, yang tidak dapat bertahan hidup tanpa makanan, minuman atau tidur sama dengan Tuhan yang Maha Kuasa yang dijelaskan dalam perjanjian lama? tentu saja tidak," lanjut kutipan tersebut.

Gara-gara postingan itulah, Syahrini pun dinilai sedang berusaha menyebarkan ujaran kebencian.

Selain itu dilansir dari Instagram @lambe__danu, warganet juga beranggapan istri Reino Barack ini terlalu mencampuri pilihan agama orang lain.

"Wkwkwk kalo dia lagi posting quotes-quotes dan share ujaran kebencian berarti dia lagi ga ada duit buat pamer-pamer makanan atau pamer-pamer jalan-jalannya. Lagian bukannya liburan akhir tahun sama pak ableh malah sibuk share ujaran kebencian di storynya," kata @nisa***.

"ALLAH aja bilangnya "lakum dinukum waliadin" artinya "bagiku agamaku dan bagimu agamamu" . Nggak usah usik-usik agama orang lain, diri sendiri aja belum tentu baik," imbuh @byicaa***.

"Intinya dia cuman mau bilang nggak ada Tuhan Yesus. Adanya Yesus aja/Isa. Jadi, dia nyindir orang yang nyebut Tuhan Yesus, karena ALLAH aja bilangnya "lakum dinukum waliadin" artinya "bagiku agamaku dan bagimu agamamu". Nggak usah usik-usik agama org lain, diri sendiri aja belum tentu baik," kata @prelovedme****.