Skip to main content
8 Potret Gus Novel Putra Gus Iqdam yang Berusia 2 Tahun, Terungkap Makna di Balik Nama Panjangnya - Diharapkan Kelak Teladani Sang Kakek

8 Potret Gus Novel Putra Gus Iqdam yang Berusia 2 Tahun, Terungkap Makna di Balik Nama Panjangnya - Diharapkan Kelak Teladani Sang Kakek

Gus Iqdam sudah begitu dikenal, namun yang tak tenar adalah Gus Novel. Gus Novel adalah putra dari Gus Iqdam dan Ning Nila. Gaya dan tingkahnya yang menggemaskan kerap mewarnai sosial media. Berikut selengkapnya.


Seperti yang diketahui, Gus Iqdam menikahi Ning Nila pada Februari 2021. Mereka lantas dikaruniai Gus Novel yang meramaikan rumah tangga.


Gus Novel sendiri sudah mencuri perhatian publik. Apalagi, ia tidak hanya mewarisi ketampanan ayahnya tapi juga menggemaskan. 


Salah satu kalimat Gus Novel yang populer adalah'ST ucat, yo ucat'. Kalimat itu berarti 'ST pusat, ya pusat'. ST sendiri adalah nama majelis Gus Iqdam, Sabilu Taubah.


Gus Novel sendiri memiliki nama panjang Ahmad Novel Zubaidi Almunawwir. Dalam berbagai kesempatan, Gus Iqdam pernah mengungkap makna dari nama tersebut.


Rupanya, nama itu mengandung nama kedua kakek Gus Novel. Gus Iqdam sendiri berharap kelak Gus Novel tumbuh seperti kedua kakeknya bukan seperti ayahnya.


Gus Iqdam kerap bercerita betapa ia dulu adalah anak yang tak suka mengaji serta senang mengutak-atik motor. Untuk itu lah ia tak berharap Gus Novel menjadi seperti dirinya.


Nama Novel sendiri diakui Gus Iqdam diberikan karena ia mengidolakan Habib Novel Alaydrus. Ia berharap kelak putranya akan meneladani Habib ternama itu.


Kini, Gus Novel sudah berusia 2 tahun. Sedang lucu-lucunya, Gus Novel sampai punya banyak fans. Kehadiran Gus Novel di kajian rutin begitu dinanti para jamaah.