Skip to main content
Andika Kangen Band Nyaleg, Sikap Anaknya Tak Terduga: Kenapa Anak Sekarang Pintar-pintar Ya

Andika Kangen Band Nyaleg, Sikap Anaknya Tak Terduga: Kenapa Anak Sekarang Pintar-pintar Ya


Andika Mahesa atau Andika Kangen Band menceritakan sikap putranya yang kini masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas 1.

Dia tak menyangka akan mendapatkan pertanyaan seputar tentang pemilihan umum atau pemilu dari anak SD.

Sambil mengunggah potret putranya yang bernama Bumi, Andhika pertama ditanya tentang kenapa pemilu disebut pesta demokrasi.

Si anak berpikir dengan kata pesta berarti harus memakai baju seragam pesta yang bagus.

Perlahan vokalis Kangen Band ini menjelaskan jika pesta yang dimaksud bukan pesta untuk hura-hura, melainkan pesta yang artinya bergembira.


"Dibilang pesta maksudnya Pemilu itu ajang kita bergembira, tertawa meskipun beda pilihannya. Malah mereka yang pakai seragam...gak boleh ikut ikutan pemilu," jelasnya.

Tak cukup sampai di situ, Bumi menanyakan tentang sosok Om Fredo yang sudah dianggap seperti keluarga namun sejak Andika nyaleg jarang bertemu.

Sialnya, Andika malah salah menjawab jika dirinya tak pernah kumpul dengan sahabat-sahabatnya karena pencalonannya sebagai caleg.


“Oh...om fredo lagi sibuk nak..., mungkin takut juga kali ya karena kan papa nyalon dewan sekarang ini”....jawabku agak terbata bata karena biasanya saya, fredo dan kawan2 lain sering berkumpul, sekedar ngopi dan bernyanyi," ungkapnya.

Namun Bumi menjadi mempertanyakan kata 'takut' yang bikin Andika bingung menjawab pertanyaan polos putranya.

Hingga Andika kemudian malah menjelaskan tentang petugas yang berseragam tidak boleh berfoto dengan caleg karena harus netral.

Tak disangka Bumi punya jawaban lain untuk menanggapi ayahnya tersebut.


"“Yah kan....kalo cuma gak boleh foto..., ya gak usah foto lah pah...tapi kan kita udah kayak keluarga, masa iya gara gara pesta pemilu malah gak ketemu ketemu, malah gak kumpul kumpul....kan papa penyanyi, yah nyanyi bareng aja tapi gak usah foto, gitu kan bisa....?” Ketus bumi yang memang cukup akrab dengan fredo," cerita pria 40 tahun ini.

Melihat anaknya yang sudah mulai kritis, Andika Kangen Band sempat kaget dan sampai bingung bagaimana cara menjelaskannya.

"Kadang aku berfikir...kenapa anak sekarang kok pinter pinter ya...padahal masih kelas 1 SD," pungkasnya.

Tambahan informasi, Andika Kangen Band maju menjadi caleg dari partai yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia nyaleg untuk Dapil Lampung 1 meliputi Bandar Lampung, lampung Selatan, Metro, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, lambar dan Pesisir Barat.