Skip to main content
Buntut Teguran Dari KPI, Potret Ivan Gunawan yang Putuskan Pamit Dari TV dan Siap Tinggalkan Indonesia

Buntut Teguran Dari KPI, Potret Ivan Gunawan yang Putuskan Pamit Dari TV dan Siap Tinggalkan Indonesia

Ivan Gunawan memutuskan pamit dari program acara televisi setelah mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Igun, sapaanya, ditegur lantaran tampil di layar kaca dengan berdandan ala perempuan. Karena teguran ini pula, Igun pun memutuskan untuk pamit dari televisi. 

Ini deretan potret Ivan Gunawan yang kabarnya bakal segera meninggalkan Indonesia. 


Ivan Gunawan harus pamit dan pergi dari acara Brownis yang sudah ia pandu selama bertahun-tahun. Hal ini buntut dari teguran KPI yang menyebut Igun berdandan ala perempuan. 


Karena teguran itu, desainer kondang ini pun harus merelakan program acara televisinya itu. Ia pun sempat berang dengan tuduhan yang menurutnya tak berdasar. 


Dalam program acara tersebut, Ivan Gunawan berdalih bahwa apa yang ia kenakan selama program acara tersebut adalah fashion. Jadi, tudingan bahwa ia tampil menyerupai perempuan itu tidaklah benar. 


Dan baru-baru ini juga, Ivan Gunawan mengabarkan bahwa dirinya akan meninggalkan Indonesia. Belum tahu alasan yang pasti kenapa pria 42 tahun ini akan pergi dari Indonesia. 


Yang jelas, menurut Igun, ia tidak akan selamanya pergi, melainkan untuk sementara waktu, sebelum nantinya akan kembali ke Tanah Air. 


Dalam video TikTok-nya belum lama ini, Igun mengungkapkan kalau ia akan berangkat dalam beberapa waktu ke depan. Ia pun sudah tak sabar untuk pergi. 


"Enggak sabar aku, minggu depan enggak di di Indonesia lagi. Aku akan tinggalkan Indonesia, jadi buat kalian jangan kangen sama aku ya," ucap Ivan Gunawan dalam sebuah video, mengutip akun TikTok @igun31 miliknya, baru-baru ini.


Meskipun tak di Indonesia atau di televisi lagi, para penggemarnya di Indonesia masih bisa mengetahui aktivitas sang mega bintang lewat media sosial. Ia berjanji akan sering menyapa para penggemarnya di media sosial.