Skip to main content
Dikira Enak Jadi Artis, Ricky Harun Beberkan Sadisnya Dunia Sinetron Indonesia, Gak Bisa Pulang hingga Harus Tidur di Kursi Mancing Gegara Ini

Dikira Enak Jadi Artis, Ricky Harun Beberkan Sadisnya Dunia Sinetron Indonesia, Gak Bisa Pulang hingga Harus Tidur di Kursi Mancing Gegara Ini


Profesi artis di mata orang umum sering dianggap sesuatu yang menyenangkan.

Pasalnya, artis tak cuma populer dan dikenal orang, namun juga bisa meraup lebih banyak pundi-pundi rupiah.

Tak ayal, banyak artis terkenal yang hidup serba berkecukupan dan bergelimang harta.

Namun yang tak banyak orang tahu, ada hal yang dikorbankan pula apabila seseorang memilih menjadi artis.

Hal ini pun diungkapkan oleh Ricky Harun belum lama ini.

Dimana pada saat aktif di dunia sinetron, suami dari Herfiza Novianti itu sempat merasakan pedihnya tak bisa pulang ke rumah dalam kurun waktu beberapa hari.

Melansir dari postingan Instagram salah satu akun gosip yang diunggah Minggu (14/1/2024),  video pengakuan dari Ricky Harun itu pun dibagikan ulang.

Pada kesempatan itu, Ricky Harun mulanya menyinggung soal pemikiran masyarakat yang selalu memandang artis selalu mendapat kemudahan.

Mulai dari saat berjualan, hingga bisa jalan-jalan, dan membeli sesuatu sesuka hati.

"Enak ya jadi artis, gampang jualannya' ya emang iya. Tapi perjalanan gue menjadi sekarang bisa promo gratis itu juga kan panjang.

Sama halnya kayak 'enak ya jadi artis' bisa jalan-jalan, beli ini beli itu, tapi coba lu syuting deh," beber Ricky Harun.

Anak dari Dona Harun itu bahkan mengatakan jadwal syuting sinetron yang dulu dijalaninya amat sangat padat.

Alhasil, hal itu membuat Ricky Harun harus merasakan hari-hari tak sempat pulang ke rumah.

Dan menyedihkannya lagi, Ricky harus tidur di kursi yang biasa dipakai untuk memancing.

"Lebih di sinetron ya, kalau film ini kan memang sudah ada waktunya tapi kalau di sinetron lebih parah.

Jadi kita syuting 4 hari 3 malam ga pulang, tidur di kursi mancing gitu," imbuh Ricky Harun.


Masih belum berhenti sampai di situ, para artis bahkan sering tak diizinkan pulang karena harus syuting kejar tayang.

"Kita ga boleh pulang karena kejar tayang. Itu parah, kita jam 6 masih syuting untuk tayang jam 8 malam," beber Ricky Harun.

Ricky bahkan juga sampai dibuat keheranan dengan kerja staff produksi yang tetap bisa menyelesaikan pekerjaan dalam waktu singkat.

"Bayangin aja gimana nganterin kasetnya, editing segala macam tapi tetap tayang jam 8 malam, bingung gue," tandas Ricky Harun.

Sontak saja, usai diunggah postingan tersebut langsung banjir komentar dari netizen.

"Pantesan ya artis2 banyak mobil nya tuh di jadikan rumah... upgrade mobil senyaman mungkin krna jam krja yg di luar nurul," komentar @anja***.

"Bikin episode sampe serebu.. Gimana gak bikin tipes.. Cm ya jd bisa bikin rumah mewah," tulis @cec***.

"Prilly juga kan pernah bilang gini, mau libur lebaran aja harus nginep di lokasi 6 hari," tambah @fuz***.