Skip to main content
Geram, Deddy Corbuzier Minta Polisi yang Tangkap Saipul Jamil Dites Urine

Geram, Deddy Corbuzier Minta Polisi yang Tangkap Saipul Jamil Dites Urine

Penangkapan pedangdut Saipul Jamil yang berlangsung dramatis juga jadi sorotan Deddy Corbuzier.

Lewat Instagram, Deddy Corbuzier bagikan ulang video penuh penangkapan Saipul Jamil di jalur Transjakarta. Sebagai orang yang kerap menyuarakan keadilan, Deddy mengkritisi cara polisi saat mengamankan Bang Ipul, sapaan akrab Saipul Jamil.


"Percayalah, video full-nya ehm. Ada ngomong thembakk, kalau nggak salah. Saya pribadi tidak suka dengan Siful Jamil atas kelakuannya," tulis Deddy Corbuzier mengawali di caption unggahannya, Sabtu (6/1/2024).

Deddy Corbuzier menilai aksi polisi saat menangkap Saipul Jamil amat berlebihan. Dia bahkan sampai menyamakannya dengan aksi begal.

"Cuma ini polisi atau rampok? Yang ditangkap aja ketakutan nggak percaya ini polisi. Lucu kan?" sambungnya.


Lebih dalam lagi, Deddy Corbuzier menyarankan agar polisi yang bertindak arogan tersebut juga jalani tes urine seperti Saipul Jamil.

"Saiful dites urin katanya negatif. Boleh sekalian oknum polisi yang di sana dites juga nggak?" katanya.

"I just wonder, pengguna narkoba cara nangkepnya gini ya. Keren euih kayak anggota SWAT di Film India, " sambuingnya.

Di akhir capiton, Deddy Corbuzier memberi tahu kalau unggahan ini bakal dihapus. Selain itu, dia juga mencolek akun Polda Metro Jaya agar mau ngobrol di podcast miliknya.

"Anw, postingan ini nanti saya hapus, ngotorin. @humas.poldametrojaya Podcast yuk," tulis Deddy Corbuzier.

Ditangkap

Sebelumnya, beredar video diduga penangkapan Saipul Jamil di kawasan Daan Mogot, Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam tayangan tersebut, terlihat sosok lelaki yang diduga Saipul Jamil dikerubungi orang-orang memakai helm. Lelaki yang diduga Saipul berada dalam keadaan terduduk di separator jalur TransJakarta sambil berteriak histeris, dengan kondisi tangan terborgol.

Diduga, orang-orang yang mengerumuni lelaki dalam video adalah petugas dari kepolisian. Pasalnya, banyak orang-orang dengan penampilan serupa yang menggeledah mobil yang ditumpangi lelaki tersebut.

Tak lama setelah video beredar, kepolisian memberikan pernyataan resmi soal isu penangkapan Saipul Jamil. Sang artis memang benar diamankan oleh penyidik Polsek Tambora.

"Betul, iya, diamankan," ujar Kapolsek Tambora, Kompol Donny Agung Harvida saat dikonfirmasi.

Penangkapan Saipul Jamil berkaitan dengan kasus penyalahgunaan narkoba. Hanya saja, Saipul bukan target utama penyidik. Mereka mengincar asisten sang artis.

"Kebetulan kami tadi melakukan pengamanan terhadap seseorang, ternyata di situ juga ada Saipul Jamil," jelas Donny Agung Harvida.

Hasil tes urine Saipul Jamil pun dinyatakan negatif narkoba. Hanya asistennya saja yang urinenya mengandung zat narkotika.

"Saipul ini barusan kami cek urine, negatif ya. Tapi asistennya positif," kata Donny Agung Harvida.