Skip to main content
Ivan Gunawan Terpukul, Merasa Teguran KPI Mematikan Karakternya

Ivan Gunawan Terpukul, Merasa Teguran KPI Mematikan Karakternya

Ivan Gunawan atau Igun merasa teguran yang dilayangkan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kepada acara Brownis bertujuan untuk mengintimidasi karakternya.

Pasalnya, unggahan KPI secara terang-terangan menyebut nama Ivan Gunawan di dalamnya.

"Merasa sangat terpukul karena di situ teguran tersebut lebih ke mengintimidasi karakter seseorang," ungkapnya.


"Jadi di postingan itu tuh mereka dengan jelas menulis 'Ivan Gunawan'. Jadi ada namanya itu yang membuat aku berat," kata Ivan Gunawan, dikutip dari video di kanal YouTube-nya pada Sabtu (20/1/2024).

Sang desainer pun menegaskan bahwa karakternya tersebut memang sudah terbangun dari dulu. Bahkan, sebelum KPI dibentuk.

Sejak dahulu Ivan Guanawan mengaku tidak pernah berubah.

"Sebelum ada asosiasi atau badan, aku udah ada duluan di televisi dan aku nggak pernah berubah. Mungkin di tahun 2005 - 2010, karakter aku peremuan banget," ujarnya. 

"Kayak dulu tuh, ada 'Madam Igun', 'Nona Igun', dan itu semua aku benar-benar mendapatkan popularitas dari situ," katanya lagi. 

Di sisi lain, Ivan Gunawan merasa dandanannya sekarang lebih macho dibanding dulu. 

Pria yang dahulu pernah menjalin hubungan dengan Rossa itu mengaku selalu memiliki batasan dalam berpakaian.

"Ya sebenernya kenapa aku enggak berdandan lagi seperti pada zaman dahulu kala ya mungkin semakin usia ya, semakin usia, semakin tua, jadi kan punya malu juga," katanya. 

"Jadi, sekarang ini aku tahu deh batasan cara berpakaian aku tuh seperti apa," ujar dia lagi. 

Ivan Gunawan mendapat teguran dari KPI karena penampilannya dinilai menyerupai perempuan saat membawakan sebuah program acara di televisi.

Namun, Ivan Gunawan membantahnya. Ia mengatakan bahwa pakaian yang dikenakannya merupakan model yang sedang ngetren di tahun 60-an.

Imbas dari teguran tersebut, Ivan Gunawan memilih keluar dari Brownis. Dia tak ingin ekspresinya dibatasi jika tetap tampil di acara tersebut. 

youtube image