Skip to main content
Ivan Gunawan Umumkan Akan Tinggalkan Indonesia, Buntut Kecewa Ditegur KPI?

Ivan Gunawan Umumkan Akan Tinggalkan Indonesia, Buntut Kecewa Ditegur KPI?

Ivan Gunawan alias Igun memberikan informasi mengejutkan untuk warganet. Desainer dan presenter ternama itu mengumumkan akan meninggalkan Indonesia.

Pengumuman itu disampaikan Ivan Gunawan melalui sebuah video yang diunggah di akun TikTok-nya, Senin (22/1/2024). Namun tidak diketahui, kemana negara tujuan lelaki 42 tahun itu.

"Enggak sabar aku, minggu depan enggak di di Indonesia lagi. Aku akan tinggalkan Indonesia, jadi buat kalian jangan kangen sama aku ya," kata Ivan Gunawan dalam video.

Selain tidak diketahui ke negara mana Ivan Gunawan akan berlabuh, juga tak diketahui sampai berapa lama mantan host Brownis itu akan meninggalkan Tanah Air.

"Kalian masih bisa lihat aku di TikTok di IG. Aku tinggalkan Indonesia untuk sementara waktu," ujar Ivan Gunawan.

Selain memberikan pengemuman akan meninggalkan Indonesia, Ivan Gunawan juga meminta maaf kepada semua orang, bila dirinya memiliki salah.

"Teman-teman yang nonton vidoe ini, aku minta maaf kalau punya salah. Buat netizen-netizen, akibat dari perbuatan aku yang buat kalian bete, yang jelas aku akan tinggalkan Indonesia minggu depan, see you soon," tutur Ivan Gunawan.


Meski tidak menyebut alasan meninggalkan Indonesia untuk sementara waktu, tetapi diduga hal itu dilakukan Ivan Gunawan karena kecewa dengan teguran KPI. Karena teguran itu sebelumnya telah membuat Igun memutuskan untuk hengkang dari acara Brownis. Ia juga untuk sementara berhenti dari dunia pertelevisian.

Seperti diketahui, Ivan Gunawan mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena dianggap memakai pakaian menyerupai perempuan, saat mengisi acara Brownis.

Ivan Gunawan tak terima dengan teguran tersebut. Menurut Igun, apa yang ia kenakana adalah sebuah fashio gaya 1960-an, bukan serta merta berlagak seperti perempuan.

See u soon indonesia ....doain aku yah