Skip to main content
Jalan Panjang Robby Maulid S, dari Penjual Telur Gulung Kini Jadi Konten Kreator Sukses

Jalan Panjang Robby Maulid S, dari Penjual Telur Gulung Kini Jadi Konten Kreator Sukses


Sosok Robby Maulid S bisa jadi sudah tak asing di mata publik. Ia kerap kali mewarnai timeline sosial media dengan konten-konten kocaknya. Ia memang dikenal dengan konten yang fokus membahas kehidupan sehari-hari orang Surabaya, lengkap dengan sentuhan lawakan khas arek Suroboyo.

“Saya lahir dan besar di Surabaya, sehingga materi dalam konten yang saya unggah pun memang sesuai dengan realitas yang ada. Kehidupan sosial saya pun tak terbatas hanya dengan orang Surabaya asli, melainkan juga dengan orang Madura dan Tionghoa, jadi kontennya lebih beragam,” terangnya baru-baru ini.

Kini, Robby sudah mencapai titik kesuksesan. Setidaknya, ia telah meraih Silver Play Button di YouTube. Beberapa kontennya pun viral, sehingga ia pernah diundang menjadi bintang tamu dalam podcast wakil walikota Surabaya.

1. Jadi Pedagang Telur Gulung


Pencapaian itu tak diraih dengan mudah. Sebelum akhirnya memilih jadi konten kreator, ia pernah mencoba berbagai profesi. Robby sebelumnya merupakan seorang pedagang telur gulung.

Tak hanya itu, ia juga pernah berprofesi sebagai driver ojek online, membuka jasa cuci sepatu, waiters wedding, hingga sempat menekuni usaha jasa pemasangan kanopi.

2. Pernah Ikut Audisi Stand Up Comedy

Sebelum memutuskan menjadi seorang konten kreator, Robby sempat mencoba peruntungan dengan mengikuti audisi Stand Up Comedy Academy pada tahun 2016 dan 2017. Sayangnya, ia bahkan tak lolos audisi. Meski demikian, semangatnya tidak pernah luntur.

“Saya audisi bareng sama Nopek, Pras Adi Nganjuk, dan Fuad Sasmita. Mereka bertiga berhasil lolos, saya saja yang gagal. Tapi ternyata memang mungkin rezeki saya belum di situ, tapi ternyata jalan rezekinya menjadi content creator,” pungkasnya.