Skip to main content
KALEIDOSKOP 2023, Zayyan XODIAC Jadi Pemenang Korea Newsmaker Versi KapanLagi - Saingi Jungkook BTS dan SEVENTEEN

KALEIDOSKOP 2023, Zayyan XODIAC Jadi Pemenang Korea Newsmaker Versi KapanLagi - Saingi Jungkook BTS dan SEVENTEEN


SEVENTEEN, Zayyan XODIAC, MOVING, THE GLORY, Jungkook BTS, dan Yoona - Jun Ho merupakan nominee untuk kategori Newsmaker Korea Kaleidoskop 2023 versi KapanLagi. Dari polling kali ini, nama Zayyan XODIAC keluar sebagai juara dengan total vote sebesar 30,71%.

Zayyan pun berhasil mengungguli Jungkook BTS yang menduduki peringkat ke dua, dan pasangan layar kaca Yoona - Jun Ho yang menduduki peringkat ke tiga.


Muhammad Rifki Fahri Zayyan, pria kelahiran 23 Februari 2000 asal Indonesia ini resmi debut menjadi idol K-Pop pada 23 April 2023 bersama boyband XODIAC.


Tentunya, momen debut Zayyan ini dirayakan dengan suka cita dan penuh rasa bangga karena bertambahnya jumlah idol K-Pop yang berasal dari Tanah Air.


Foto teaser Zayyan yang dirilis oleh OCJ Entertainment ini pun menjadi yang paling banyak mendapatkan engagement.


Sebelum debut, Zayyan pernah menjadi peserta dalam Rising Star Indonesia 2018 dan Indonesian Idol 2019. Kini sebagai idol K-Pop, Zayyan bersama XODIAC telah merilis sederet lagu seperti Throw a Dice, Special Love, Lemonade, dan Only Fun.


Di tahun 2023 ini, Zayyan bersama dua member XODIAC lain yakni Hyunsik dan Leo juga mencuri perhatian karena menjadi idol K-Pop pertama yang tampil di event Persembahan dari Solo yang digelar di Puro Mangkunegaran Solo.


Melakukan promosi untuk LEMONADE dan ONLY FUN, Zayyan dan XODIAC juga melakukan wawancara eksklusif bareng KapanLagi Korea lho! Kamu bisa intip kontennya di sini.


Di pekan pertama Desember 2023, Zayyan kembali menuai pujian dari penggemar lantaran sang idol tidak ikut dalam perilisan single natal XODIAC bertajuk FIRST SNOW.


Semoga Zayyan semakin sukses dengan karirnya sebagai idol K-Pop!