Skip to main content
Kisah Cinta Sarah Azhari dan Pedro Carrascalao, Pacar Pertama yang Awet Hingga Kini

Kisah Cinta Sarah Azhari dan Pedro Carrascalao, Pacar Pertama yang Awet Hingga Kini

Sarah Azhari buka-bukaan mengenai kehidupan rumah tangganya dengan Pedro Carrascalao. Dia pun menegaskan bahwa rumah tangga yang telah dijalani selama 23 tahun itu masih bertahan hingga saat ini.
Meski jarang mengumbar kemesraan dia media sosial, bukan berarti hubungannya tak baik-baik saja. Sosok yang berhasil meluluhkan hatinya hingga menjadi pacar pertamanya itu, kini masih bersamanya dalam ikatan pernikahan.

Adik Ayu Azhari itu mengakui bahwa kehidupan rumah tangganya tak selalu berjalan mulus. Namun, dia mampu melewati segala badai yang menerpa hingga masih bertahan sampai saat ini.


"Dari tahun 94 itu pacar pertama gue. Walaupun dulu pernah ada ini ada itu tapi ya itu gak (berpisah). Masih (bersama Pedro). Namanya rumah tangga kadang-kadang ada up and down enggak ada yang sempurna," ujar Sarah Azhari dikutip dari podcast Melaney Ricardo, Jumat (19/1/2024).

Sarah pun mengungkap alasan mengapa dirinya memutuskan untuk menerima Pedro menjadi suaminya dan terus mempertahankan rumah tangganya sampai saat ini. Sarah menyebut bahwa suaminya sangat sabar ketika menghadapinya. Dia juga sosok yang lebih banyak mengalah ketika keduanya terlibat konflik.

“Dia udah tau karakter gue kayak gimana dari kecil dia tapi kadang-kadang kesalahan dia masih anggap gue kayak anak kecil. Dia orangnya cukup sabar, dia juga banyak mengalah orangnya. meski pribadi manusia enggak ada yang sempurna tapi kalau dibilang faithfull enggak pernah ada yang apa-apa,” sambungnya.

Sarah menyadari betul bahwa mengalah adalah salah satu kunci sukses agar rumah tangga selalu awet. Meski Sarah mengaku Pedro lebih banyak mengalah, dia percaya bahwa rumah tangganya tetap harmonis lantaran keduanya berusaha untuk saling mengalah satu sama lain.

"Saling mengalah apapun kesalahan yang lu bikin atau apa di dalam rumah tangga atau marahnya sebesar-besar marahnya harus ada yang mengalah salah satu kalau enggak ya pasti enggak akan bisa berjalan. Harus ada salah satu yang mengalahnya lebih banyak daripada vang satunya. Eh tapi sebenarnya dua-duanya sih harus ngalah," ungkapnya.

Tak berhenti sampai disitu, Sarah Azhari merasa bahwa kehidupannya dan sang suami yang harus menjalani LDR ternyata juga membantu rumah tangganya tetap awet. Sarah dan anaknya diketahui menetap di Los Angeles Amerika Serikat sejak tahun 2011 lalu. Sementara Pedro berada di Dili, Timor Leste.

Sarah merasa LDR membuat hubungannya menjadi tak monoton dan membosankan serta memberikan ruang untuk satu sama lain agar tak selalu bersama setiap waktu.

"Gue lagi mikir kayaknya Long Distance akhirnya justru membantu ya kayaknya. Kenapa kita tetap bersama karena kita enggak tinggal di satu tempat bersama. Kadang sesuatu yang monton begitu aja kita ada rasa bosan. Kadang-kadang monoton menyenangkan kalau kita orangnya kayak gitu," pungkasnya.

Sarah mengungkap sang suami belum bisa ikut bersamanya tinggal di Amerika lantaran urusan pekerjaan. Sementara sang suami justru menyarankan agar Sarah tetap tinggal di Amerika lantaran fasilitas di sana lebih memadai.

"Belum belum, dia mau tapi masih ada pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan dia ada di situ. Dia sekarang mikirnya beda lagi, pengennya ke Portugal. karena dia memang orang sana kan, jadi hmmm gue ga tau. Boleh sih tinggal di sana di sini. menclak menclok tinggal di sana di sini tapi kita enggak mesti punya uang banyak untuk tinggal di sana yang penting kita hidup tercukupi,” pungkasnya.