Skip to main content
Luna Maya Pernah Minta Dibuatkan Lagu untuk Ariel Noah, Kini Viral Jadi Sound Tiktok

Luna Maya Pernah Minta Dibuatkan Lagu untuk Ariel Noah, Kini Viral Jadi Sound Tiktok

Luna Maya ternyata pernah minta dibikinkan sebuah lagu untuk kenang kisah cintanya dengan Ariel Noah. Lagu tersebut dirilis pada 2011 lalu.

Namun belakangan lagu ini viral kembali usai dirilis Band Geisha. Bahkan lagu tersebut kini banyak digunakan sebagai backsound di aplikasi Tiktok.

Lagu yang berisi kisah cinta Luna Maya dan Ariel Noah ini ternyata berjudul "Karena Kamu". Pada akhir 2023 lagu tersebut dirilis ulang dengan format baru yang lebih fresh.

Latar belakang lagu "Karena Kamu" yang merupakan kisah cinta Luna Maya dan Ariel Noah itu diungkap oleh gitaris band Geisha, Roby Satria.


Melalui akun Instagramnya, Roby Geisha mengungkap fakta mengejutkan di balik lagu "Karena Kamu". Ia menjelaskan, lagu tersebut ternyata hasil pertemuannya dengan Luna Maya beberapa tahun lalu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Kala itu keduanya bertemu untuk membahas proyek musik bersama.

Tak disangka Luna Maya ternyata meminta dibuatkan sebuah lagu yang mewakili kisah cintanya dengan Ariel Noah. Lagu tersebut mulanya direncanakan bakal dibawakan oleh Luna Maya.

"Kita ngobrol untuk sebuah project yang rencana awalnya ingin dinyanyikannya. Dia meminta saya untuk menciptakan sebuah lagu, lagu yang tidak terlalu berat atau mudah dinyanyikan tapi mewakili kisah cintanya saat itu," tulis Roby Geisha.

Menindaklanjuti permintaan tersebut, Roby Geisha pun mulai bertanya-tanya mengenai sosok Ariel NOAH yang ada dalam bayangan Luna Maya. Usut punya usut, Ariel NOAH digambarkan sebagai sosok yang misterius oleh model cantik tersebut.

Dari percakapan tersebut, Roby Geisha akhirnya terinspirasi membuat lagu "Karena Kamu" yang berujung dibawakan oleh band Geisha alih-alih Luna Maya seperti rencana awal.


Roby Geisha juga membedah beberapa lirik lagu "Karena Kamu" yang menggambarkan sosok Ariel NOAH. Mulai dari lirik "Aku tau engkau sangat dipuja mereka bagai bintang yang bersinar" hingga "Teruslah melangkah melupakan dirinya tinggalkan dia untukku sekarang".

Kedua lirik lagu tersebut menyinggung mengenai posisi Ariel NOAH yang kala itu merupakan bintang terkenal dan sempat tersandung kasus dengan Sarah Amalia.

Meski demikian, Roby Geisha mengaku bangga lantaran berhasil menciptakan lagu yang liriknya memotret kisah cinta Ariel NOAH dan Luna Maya.

"Karena kisah ini saya bangga pernah melihat kisah cinta yang tidak mungkin bisa terlihat oleh mata namun waktu dan logika tidak memihak pada mereka berdua," tutur Roby Geisha.