Skip to main content
Minta calon presiden mengaji, adab Kartika Putri disentil warganet karena video ini

Minta calon presiden mengaji, adab Kartika Putri disentil warganet karena video ini


Nama Kartika Putri beberapa hari terus diperbincangkan di dunia maya oleh warganet. Bukan tanpa sebab, pasalnya istri Habib Usman bin Yahya ini meminta semua calon presiden untuk diuji kemampuan mengaji lewat membaca Al-Qur'an. Ucapan itu disebutkan Kartika lewat Live Instagram-nya sekitar dua hari lalu.

"Jujur aku kepengin sebenernya ngedenger capres capres pada ngaji. Yang mana suaranya merdu itu yang kita pilih," ujar Kartika Putri dikutip brilio.net dari akun TikTok @genfomo, Jumat (26/1).

Menurut Kartika, orang yang memiliki suara merdu ketika melafalkan Al-Qur'an artinya dia sering membacanya, dan siapa yang sering membaca Al-Qur'an itu berarti dia amanah. Ungkapan Kartika Putri ini seketika viral di media sosial hingga banyak diunggah ulang oleh akun-akun gosip. Banyak yang kurang setuju dengan usulan Kartika karena penilaiannya dirasa terlalu subjektif.

Buntut dari pernyataannya yang kontroversial itu membuat Kartika Putri nggak lepas dari sorotan warganet. Bahkan sebuah video lama tentang Kartika Putri beredar di media sosial, di mana dari postingan tersebut adab dan penampilan ibu 4 anak ini disentil oleh warganet.


Dilansir brilio.net dari akun Instagram @kartika.putri.world.fc, Jumat (26/1), postingan video yang memperlihatkan Kartika Putri sedang duduk di sebuah rumah mendadak ramai. Di sana wanita yang akrab disapa Karput itu tidak sendirian, ada wanita paruh baya berbaju pendek yang sedang duduk di lantai.

Sayangnya, tidak diketahui pasti siapa sosok wanita berkaus kuning itu, hanya ada tulisan "Mak dipalembang" di dalamnya. Melihat pemandangan ini, warganet jadi menanyakan sikap sopan santun Kartika Putri kepada orang yang lebih tua. Tanggapan itu disampaikan mereka lewat komentar.
"Itu pembantu atau siapanya kok duduk dibawah wong lebih tua," kata @kholifah.iip.90-an.
"Alangkah baiknya duduk sama rata, sama-sama dibawah, aku juga kalau bertamu misalkan tuan rumah duduk lesehan Yo aku ikut lesehan walaupun disuruh duduk di kursi...menghormati biar sama2.," ujar @sapabae.12.


Bukan cuma posisi duduk saja yang dikritik, penampilan Kartika Putri juga jadi bulan-bulanan warganet. Mulai dari riasan yang dinilai terlalu menor, terutama di bagian bibir atau lipstik, sampai lengan dan leher Kartika yang terekspos di hadapan kamera.

Warganet menyayangkan penampilan istri Habib Usman karena auratnya yang terlihat. Mereka juga menanyakan kepada Kartika tentang hukum memakai parfum berlebihan. Tidak sedikit juga pengguna Instagram yang minta menghapus video ini atau minimal diedit agar auratnya tidak terlihat.


"Kartika putri telinga sama leher nya kelihatan.," ujar @wita5501.

"Klo aku jd istrinya habib..aku akan jaga auratku bnr2..dn tdk akan memakai parfym berlebihan.serta pake gincu.yg mengundang mata lelaki melirik," kata @amira_td12.

"AURAT KELIATAN LOH MBK, RAMBUT DAN TELINGA TERLIHAT SGT JELAS JADI TOLONG DGN SANGAT FI HAPUS SEGERA," komentar @syahrabinyahya.official.
"Kaa tolong sebisa mungkin jngn si posting solnya aurat bunda nya kelihata.," timpal @syahra.tusalwa.1.

"Istri habib manusia lo bukan istri nabi tenang ajaaa namanya juga manusia apa lagi perempuan slay.," ungkap @savitayu.