Skip to main content
Nagita Slavina Jauh-Jauh ke Paris untuk Beli Garam, Apa Bedanya dengan Garam Lokal?

Nagita Slavina Jauh-Jauh ke Paris untuk Beli Garam, Apa Bedanya dengan Garam Lokal?


Nagita Slavina dan Raffi Ahmad kembali menjadi sorotan setelah diketahui membuka restoran barunya di Paris. Restoran bernama Le Nusa itu mengklaim diri sebagai "Bistronomi Indonesia di jantung kota Paris".

Tak hanya tentang restoran barunya, unggahan konten terbarunya di YouTube Rans Entertainment ikut menuai reaksi warga. Wanita yang akrab disapa Gigi itu selain meresmikan pembukaan restoran, diketahui membeli garam dapur saat di Paris. 

Video momen Nagita membeli garam kini sudah diunggah oleh berbagai akun di media sosial, termasuk TikTok. "Kita lagi beli oleh-oleh, aku beli garam. Ini lucu banget karena temen aku kemaren, eh si Alexa beli garem terus aku jadi kepengen beli garem yang di sini," kata Gigi di video yang diunggah ulang oleh akun @trgnxn.id)

Menurut ibu dua putra itu, garam di Paris ada banyak pilihan yang dipadukan dengan jamur truffle dan berry. "Jadi aku udah siap buat masak-masak di Jakarta," sambung wanita berusia 35 tahun itu. 

Tak sendirian, Nagita bersama salah seorang temannya yang juga sedang beli oleh-oleh. Tiap jenis garam tertentu, menurutnya, akan cocok untuk masakan tertentu seperti pasta, sehingga hidangan pun makin lezat tentunya. 

Dalam video terpisah, Nagita juga terlihat berbelanja di sebuah supermarket di London. Ia merasa kegirangan ketika menemukan sebuah merek minuman dengan rasa yang tidak dijual di Indonesia. Kakak Caca Tengker itu juga mengambil beberapa produk makanan yang menurutnya unik. 

Tanggapan Warganet


Warganet TikTok pun mengomentari unggahan Nagita membeli garam di Paris. Di antaranya justru malah memuji kecantikannya di usia yang kini makin tak lagi remaja.

"Garam Paris unik banget warna beda-beda dan rasanya juga mungkin," tulis warganet.

"Aku juga keknya kalau ke Paris mau beli garam itu karena lucu juga terbtara warnanya, sayang cuma bisa beli garam di warung," kata yang lain.

"Pake yang lokal aja Mama Gigi," saran warganet.

"Paris garamnya kayak rasa buah-buahan, kalo gue stock garam langsung dari tambang garam tertua di Hallstatt bukan dari laut tapi dari kaki pegunungan Austria," sambung yang lain.

"Garamku satu macam buat ayam, ikan, kangkung, telor, sop bening, rasanya sama asin," ungkap warganet.

"Emang kenapa min kalau beli garam di Paris?" tanya seorang warganet.

"Bahagia Gigi beli garam di Paris," tulis warganet.

"Ke Paris shopping ke Paris beli garem, bener-bener sultan," warganet heran.

Restoran Raffi Ahmad di Paris


Le Nusa, restoran milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina resmi dibuka untuk para pelanggan di ibu kota Prancis. Menu makanan Indonesia yang disajikan tampak menarik perhatian warganet saat dibagikan di akun Instagram restoran tersebut.

Di unggahan terbaru, mereka membagikan pecel dengan penataan lebih fancy. "Ibarat taman kecil di atas piring 🪴," tulisnya sebagai keterangan unggahan dalam bahasa Inggris. "Pecel: Salad gulung tradisional Jawa dengan saus kacang."

Menurut menu Le Nusa yang bisa diakses secara online, sajian itu dihargai 12 euro (sekitar Rp205 ribu). Di feed Instagramn, foto lain yang dibagikan adalah dadar gulung yang dijajakan seharga 16 euro (sekitar Rp274 ribu), pun klepon sebagai pilihan makanan penutup lainnya.

Secara lengkap, Le Nusa juga menjajakan martabak tahu dan daging, masing-masing dihargai 16 euro (sekitar Rp274 ribu) dan 18 euro (sekitar Rp308 ribu). Lalu, ada bakso beranak seharga 28 dolar (sekitar Rp479 ribu), 82 euro (sekitar Rp1,4 juta) untuk bebek betutu gianyar, dan sate ayam Jawa Timur dijual 34 euro (sekitar Rp582 ribu). 

Menu Makanan di Le Nusa


Tak ketinggalan, ada pula ayam geprek pedas Jawa Tengah seharga 26 euro (sekitar Rp445 ribu), serta 34 euro (sekitar Rp582 ribu) untuk rendang Padang. Selain, ia pun memastikan ada ragam menu sambal, dari sambal ijo sampai sambal mbe Bali yang dijual 5 euro (sekitar Rp86 ribu) per porsi.

Di samping makanan, restoran Raffi Ahmad juga menjajakan ragam menu minuman. mulai dari kopi arabika Sumatra seharga 3,5 euro (sekitar Rp60 ribu), kopi luwak dan kunyit asam yang sama-sama dijual delapan euro (sekitar Rp137 ribu), serta bandrek susu jahe merah senilai sembilan euro (sekitar Rp154 ribu).

Sejumlah warganet ikut memberikan ragam komentar, termasuk mengucapkan selamat. Ada juga yang menyarankan beberapa hal, termasuk soal menjaga keaslinan makanan Indonesia walau dijajakan di Paris. "Cuma heran juga pecel bisa jadi secantik itu," sebut salah satunya.

Berita hadirnya restoran ini sebenarnya telah dipublikasikan Raffi sejak Oktober 2023. Lewat unggahan di akun Instagram-nya dan Nagita pada 19 Oktober 2023, pasangan ini terlihat sedang berpose bareng Duta Besar Prancis untuk Indonesia Fabien Penone dan beberapa tamu undangan lain.