Skip to main content
Pasutri Ini Pulang Kampung Bermodalkan Motor dengan Ban Bocor dan Uang Rp 10.000

Pasutri Ini Pulang Kampung Bermodalkan Motor dengan Ban Bocor dan Uang Rp 10.000


Sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan jarak jauh atau touring menggunakan sepeda motor, sebaiknya selalu mengecek komponen-komponen yang berpengaruh terhadap keselamatan dan juga kenyamanan berkendara.

Salah satunya adalah kondisi ban, lakukan pengecekan terhadap tekanan angin, ketebalan ban, dan pastikan tidak bocor. Namun, terkadang kondisi memaksa pemilik sepeda motor untuk tetap melakukan perjalanan dengan kondisi ban bocor halus.

Hal ini dialami oleh pasangan suami istri yang memilih memaksakan ban bocor. Kondisi kerusakan itu tetap dipaksakan untuk pulang ke Magelang.

Seorang pria pemilik akun TikTok @momo_wikan mengabarkan momen haru ini lewat video yang diunggah pada Kamis (11/1/2024). Ia tanpa sengaja menjumpai pasutri yang mengalami kebocoran ban motor pada dini hari. Keduanya tetap memaksakan kondisi motor untuk perjalanan dari Yogyakarta ke Magelang.

"Jam 02.00 dini hari suami istri ini terpaksa mengendarai motornya padahal ban kondisi sudah halus dan bocor padahal mau pulang ke magelang," tulisnya.Pemilik akun pun akhirnya membantu pasutri tersebut. Ia pun menawarkan untuk dibantu ke tukang tambal ban terdekat agar ban bisa diperbaiki.

"Gini aja mbaknya bareng aku ngikuti dari belakang sampai tempat tambalan, daripada bannya semakin rusak. Pojokan itu ada yang buka, kalau gak buka nanti cari lagi,"katanya.

Ternyata, dari pengakuan sang istri diketahui bahwa ia dan suaminya tak membawa uang. Karena itulah kondisi ban bocor dibiarkan begitu saja."Ini berarti ceritanya gak bawa duit, ban luarnya sudah tipis juga, jadi ini tadi gak ditambal karena gak ada duit, oalah," jelasnya.

Sisa Uang Rp 10.000

Alasan keduanya nekat motoran saat dini hari karena menghindari polisi. Sebab motor Honda Beat mereka mati alias belum dibayar pajaknya.

Selesai ban ditambal pasutri tadi pun bergegas melanjutkan perjalanan. Tapi sebelum itu diberi sedikit ongkos oleh pemilik akun.

"Bannya sudah bisa, kamu kalau pulang hati-hati, kamu bawa ongkos berapa pulang ke Magelang?," tanya pemilik akun.

"Masih 10 ribu," jelas sang suami.

"Ini sisa tambal tadi kamu bawa, nanti kalau ada apa-apa di jalan kamu bawa," jelasnya.

"Makanya kalau kamu ingin minta nomor saya kalau niatnya tambah saudara gak apa-apa, tapi kalau itu (duit) gak usah dikembalikan," katanya lagi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 215 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang turut membagikan pengalaman serupa.

"dulu pernah bantu orang kehabisan bensin di tengah2 alas gundih grobogan sama suami nyariin bensin ..eh engga tau nya saya mengalami hal yg sama kehbisan bensin mlm2 ditengah hutan pas hamil tua," tulis herlina99

"ya Allah aku pernah nolongin orang mogok, tapi aku malah di gendam 4juta uang yang aku bawa di tas jadi kertas 😭," jelas Cinom235

"Jadi keinget gua dulu, mau ke pacet malem² malah ban bocor. ada bapak² baik banget mau buka dan bantuin nambal ban dengan syarat aku harus pulang," komentar itsmeenigma