Skip to main content
Pinkan Mambo Sesumbar Omzet Suami Triliunan, Arya Khan Plonga-plongo, Padahal Saldo Rekening Miris

Pinkan Mambo Sesumbar Omzet Suami Triliunan, Arya Khan Plonga-plongo, Padahal Saldo Rekening Miris


Pinkan Mambo sesumbar menyebut omzet suaminya Arya Khan yang jualan singkong, tembus triliunan rupiah.

"Omzetnya triliunan, kan wow banget," ungkap Pinkan Mambo di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (4/1/2024).

Sadar ucapan sang istri melantur, Arya Khan langsung menyampaikan klarifikasi.

Apalagi setelah Pinkan sembari tertawa mengungkap sisa uang di rekening tabungan suaminya sekira Rp 7.500.

"Tabungan pribadi ya cukup buat masa depan yang berliku-liku. Intinya saya ingin jadi pengusahawan, itu saja sih," timpal Arya.

Namun, Arya pribadi memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha kaya.

"Saya punya cita-cita luar biasa. Saya pengin saya kaya, tapi gimana caranya saya memperkaya orang lain," sambungnya.

Namun, kehaluan Pinkan bukannya reda, malah menjadi-jadi.

Ia tetap sesumbar Arya Khan mampu menghasilkan uang hingga jutaan rupiah per harinya.

"Aku bilang 'Kamu kan juta-jutaan sehari, kamu bisa beli rumah Rp 21 Miliar dengan uang kamu itu'," terang Pinkan Mambo di kanal YouTube Intens Investigasi, dikutip Kamis (4/1/2024).

Makanya, Pinkan heran dengan sikap sang suami yang terlalu berhemat.

"Nah dia kerja terus. Beli ketoprak aja kemarin ditawar Rp 30 ribu ditawar Rp5 ribu, kan itu kebangetan," kata dia. 

"Tapi masa kamu nggak pernah nikmati uang kamu," tambahnya.

Terganggu dengan sikap irit Arya Khan, Pinkan Mambo meminta suami barunya tersebut untuk menghabiskan banyak uang.

"Makanya aku bilang boros hari ini. Hari ini harus buang duit ya. Jangan tanam duit terus," kata Pinkan lagi.

Di sisi lain, Arya Khan berkilah bahwa sikap iritnya tersebut bukan berarti tak mampu membeli barang mahal.

Hanya saja, dia yang sudah terbiasa hidup hemat merasa sayang mengeluarkan uang untuk barang yang tidak disukainya.

"Aku biasanya gini. Aku tuh kalau beli-beli mahal bukan berarti nggak kebeli, aku tuh perasaan sayang," ujar Arya.

"Ya sayang emangnya mau dikubur uangnya sampai mati?," sahut Pinkan Mambo.

"Artinya kalau beli mahal yang aku nggak suka, percuma. Aku lebih baik beli yang murah tapi aku suka," tambah Arya Khan lagi.

Kendati demikian, Pinkan Mambo masih tetap ingin sang suami tidak hidup terlalu irit. 

Sebab, diakuinya sempat kehilangan kliennya karena sikap suaminya tersebut.

"Kemarin ada klien nawarin dealer ini mau diserahin ke Arya, boleh nggak? Boleh, harga cocok. Pas Arya keluarin, handphonenya dikaretin, batal (transaksi). Ya dia nggak percaya kalau kita orang kaya," tandasnya.

Usut punya usut, Arya Khan mempertahankan ponsel tersebut karena merasa masih bisa digunakan.

"Kan masih hidup," terang Arya Khan.

Kendati begitu, Pinkan Mambo masih tak terima. Ia beranggapan bahwa hidup tidak boleh terlalu hemat.

"Kalau orang irit-irit tambah miskin. Ada orang boros-boros, tambah kaya, itu saya. Ya kita bagi-bagiin aja uang, orang uang juga punya Tuhan, kita bagi-bagiin aja. Kecuali tiap hari beli berlian, tiap hari beli apa. Masa kita nggak boleh sih ke mal? Masa kita nggak boleh sih makan?" terang Pinkan.

Namun, Arya Khan mengaku bingung dengan sikap sang istri karena diprovokasi hidup boros setiap hari.

"Jadi istri saya ngajarin saya begini. 'Ayolah sekali-sekali boros. Setiap hari aku boros'. Baru kali ini aku dengar, dapat istri ngajarin suaminya boros. Didukung. Ayo cepat kita boros. Busyet gue plonga-plongo ini."

"Kita kayak orang linglung, kayak orang bego. Bini macam apa lu ngajakin laki suruh boros? Wah kacau ini," ujarnya.

Awak media pun dibuat tertawa dengan ucapan Arya. Tak terkecuali Pinkan.