Skip to main content
Suruh Capres Ngaji, Adab Kartika Putri di Video Ini Dibandingkan dengan Natasha Rizky: Merasa Punya Ilmu Agama Tinggi

Suruh Capres Ngaji, Adab Kartika Putri di Video Ini Dibandingkan dengan Natasha Rizky: Merasa Punya Ilmu Agama Tinggi


Artis Kartika Putri mendadak jadi sorotan publik karena permintaannya kepada semua capres pemilu 2024 untuk uji kemampuan membaca Alquran atau mengaji. 

Seiring dengan sorotan tersebut, mendadak muncul video yang memperlihatkan adab Kartika Putri. Istri Habib Usman bin Yahya itu dianggap tidak sopan kepada seorang ibu.

Video itu memperlihatkan Kartika Putri sedang duduk di kursi. Dandanannya terbilang menor dengan lipstik menyala.

Sementara di bawah Kartika Putri, ada seorang ibu-ibu yang tengah berinteraksi dengannya. 

Kartika Putri awalnya menunjukkan raut wajah jutek. Ia kemudian menoleh ke samping atas lalu tersenyum sambil menyemprotkan parfum ke tubuh.

Menyuruh semua cawapres mengaji, beginilah etika istri Habib yang sudah merasa punya ilmu agama tinggi, menyuruh orang yang lebih tua duduk di bawah," demikian keterangan dalam video di akun @beritapaajaboleh, Kamis (25/1/2024).

Video tersebut langsung banjir komentar dari warganet. Mereka lalu membanding-bandingkan Kartika Putri dan artis lain.

"Mending Natasha Rizky, bukan istri ustaz tapi tutur kata dan make up-nya sopan," kata @ais******.


"Ka Dhini Aminarti juga Masya Allah," ucap @que******.

"Kursi hanya untuk majikan, pembantu duduk di bawah ya ka Kartika Putri," tulis @tri******.

Si warganet tersebut bahkan sampai menandai video tersebut ke akun Kartika Putri. Namun memang hingga berita ini ditulis belum ada respons dari sang artis.

Sementara lainnya masih membandingkan sikap Kartika Putri yang menyuruh capres dan cawapres Indonesia mengaji dengan adab di video tersebut.


Penampilannya saja yang bisa diubah habib. Hatinya tetap Kartika Putri, tergambar dari tutur kata dan perilaku," kata @aze******.

Soal Kartika Putri yang meminta capres dan cawapres mengaji memang heboh beberapa waktu ini. Artis 33 tahun ini sudah memberikan klarifikasi namun tetap dipandang julid.

Ini karena Kartika Putri seolah suudzon dan nyinyir kepada para capres dan pendukungnya. "Saya sih menilai, jangan-jangan paslon dukungannya nggak bisa ngaji? Makanya panik," kata Kartika Putri.