Skip to main content
Tak Seperti Arie Untung, Andre Taulany Beri Uang Saku Sekolah Kenzy Sehari 200 Ribu: Emang Kalau 50 Ribu Dapet Apa?

Tak Seperti Arie Untung, Andre Taulany Beri Uang Saku Sekolah Kenzy Sehari 200 Ribu: Emang Kalau 50 Ribu Dapet Apa?


Komedian Andre Taulany buka-bukaan soal uang jajan yang diberikannya pada anaknya, Arkenzy Salmansyah Taulany atau Kenzy Taulany untuk sekolah. Tiap hari, Andre mengaku memberikan uang saku untuk anaknya itu sebesar Rp 200 ribu sehari.

Netizen langsung membandingkan uang saku Kenzy dari Andre dengan uang saku yang diberikan Arie Untung kepada anaknya senilai 1,5 juta per bulan atau sekitar 50 ribu per hari.

Namun, lelaki berusia 49 tahun itu menyebut uang tersebut pas-pasan, hingga habis dalam waktu sehari.


"Ya gak tahu di Depok sekolahnya emang gitu, makan burger atau nasi goreng aja tuh sekali makan 40 ribu, 30 ribu, ya udah kalau saya kasih 200 ribu," ucap Andre saat ditemui di kawasan Ciputat, Tanggerang Selatan, Selasa (10/1/2024).


"Kan dia ada 2 kali istirahat ya jadi kadang-kadang istirahat pertama dia beli burger 50 ribu misalnya terus istirahat kedua dia beli lagi belum yang cemilan-cemilan kayak minumannya, ya jadi 200 ribu pas-pasan," Andre menambahkan. 


Menurut Andre, kantin di tiap sekolah memiliki perbedaan dalam menerapkan harga makanan di kantinnya. Untuk itu, Andre merasa uang jajan 200 ribu sudah cukup buat anaknya. 


"Masa hari gini 200 ribu gede sih? Gak yakin saya, coba teman-teman yang lain anak-anak sekarang jajan, emang kalau 50 ribu dapat apa kalau sekarang belanja? 200 ribu buat saya, sekarang harga kan udah pada naik-naik," katanya. 


Memang, British School Jakarta, sekolah SMP Kenzy diketahui merupakan sekolah yang terbilang mahal. Andre sendiri mengakui kalau buat masalah pendidikan, ia bakal memberikan yang terbaik.


"Saya tuh selalu begini, kalau buat anak, yang sifatnya pendidikan saya akan berusaha semaksimal mungkin, apapun akan saya lakukan untuk pendidikan anak, gitu kalau saya prinsipnya," ungkapnya. 


Meskipun Kenzy saat ini sudah bisa menghasilkan uang sendiri dengan konten-konten yang dibuatnya, namun untuk urusan bayar sekolah serta jajan, Andre masih memberikannya. Itu adalah bentuk tanggung jawabnya sebagai orangtua.


"Honor Kenzy itu disimpan sama emaknya, ditabung sama emaknya. Buat apa? Buat dia nanti suatu saat ada award buat Kenzy hasil kerja kerasnya Kenzy ya nanti dari uangnya Kenzy itu. Tapi, kalau sehari-hari, bulanan, tetap tanggung jawab saya lah sebagai orangtua. Bukan kewajibannya Kenzy cari duit sekarang," tutup Andre.