Skip to main content
Tasya Farasya Dandan Jadi Istri Pangeran Mateen, Anisha Rosnah, Warganet Sebut Mirip Banget

Tasya Farasya Dandan Jadi Istri Pangeran Mateen, Anisha Rosnah, Warganet Sebut Mirip Banget


Pernikahan Pangeran Abdul Mateen dengan Anisha Rosnah di Brunei Darussalam menarik banyak perhatian dan masih ramai dibahas sampai saat ini. Sosok Anisha Rosnah yang menikah dengan Pangeran Mateen pada 11 Januari 2024 ini juga dikagumi warganet terutama karena kecantikannya yang memesona.

Anisha pun dinilai sangat cantik dan cocok bersanding dengan Pangeran Mateen. Warganet Indonesia juga mencari sosok yang wajahnya dianggap mirip dengan Anisha Rosnah. Sebagian warganet menilai konten kreator di bidang kecantikan, Tasya Farasya. Wanita berdarah Arab itu bahkan disebut kembaran istri Pangeran Mateen.

Banyaknya warganet yang berbicara dan menandai, Tasya Farasya baru-baru ini akhirnya memberikan respons. Bukan menolak dimiripkan, Tasya malah membuat konten make up dan berdandan seperti Anisha Rosnah saat pernikahannya.

Melalui akun Tiktok pribadinya, Tasya tampak membuat video transisi dirinya yang sebelumnya tidak mengenakan riasan, menjadi pakai full make up. Tak hanya itu, saat transisi, saudari kembar Tasyi Athasyia ini terlihat menggunakan make up penuh dengan pakaian seperti gaun pernikahan Anisha Rosnah.

"Berhasil gak menjadi Princess Anisha Rosnah wkwkwk," tulis Tasya Farasya dalam unggahannya, Rabu, 17 Januari 2024. Konten dengan latar belakang lagu "Renjana Pengantin Diraja" ini juga menunjukkan Tasya yang memakai kerudung turban dengan gaun berwarna putih.

Kita juga bisa melihat detail seperti kalung, anting, yang dibuat sedemikian rupa agar mirip penampilan dan akesori yang dikenakan Anisha saat menikah. Untuk melengkapi penampilannya, wanita berusia 31 tahun itu memakai mahkota mirip dengan yang dipakai Anisha saat pesta pernikahan.

Kemiripan Tasya dengan Anisha Rosnah


Tasya juga menunjukkan beberapa angle yang memperlihatkan wajah miripnya dengan Anisha. Video tersebut langsung jadi sorotan oleh warganet. Beberapa warganet langsung mengatakan kalau Tasya benar-benar sangat mirip dengan Anisha Rosnah.

Tapi ada juga yang berkomentar kalau yang membedakan hanya berlian pada baju Anisha dan Tasya Farasya. Ditambah lagi, pada gaun pernikahan Anisha Rosnah tampak dipenuhi berlian.

"Plek Ketiplek mirip banget gila,” komentar seorang warganet.

"Cuma kurang berkilauan aja, dari atas sampai ke bawah, penuh dengan berlian emas intan permata tuh Dayang Anisha Rosnah,” komentar warganet lainnya.

"Kemaren nnton berita, refleks bilang mirip tasya farasya😍,” kata warganet yang lain.

"Sumpah tiap liat Anisha Rosnah tuh kebayang-kebayang satu cewek mirip banget, tapi gak tau siapa. Pas liat video ini akhirnya mirip banget wey," sahut warganet lainnya.

Video Tasya merias dirinya menjadi Anisha Rosnah ini sudah ini langsung viral, bahkan sampai berita ini dirilis sudah dilihat lebih dari 10 juta kali meski baru sehari dibagikan di TikTok.

Gaun Pengantin Putih Anisha


Saat menjalani akad nikah, Anisha memang tampil serba putih. Di sederet foto yang beredar di media sosial, Anisha dan Mateen tampil serasi dengan busana pengantin putih klasik sarat nuansa tradisional.

Melansir Harper's Bazaar Malaysia, Jumat (12/1/2024), Pangeran Mateen mengenakan pakaian adat bermotif berlian dan hiasan kepala serasi, sedangkan istrinya Anisha tampil menawan dengan baju kurung serba putih kreasi desainer Negeri Jiran, Teh Firdaus.

Saat resepsi pernikahan di Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja, yang digelar pada Minggu, 14 Januari 2024. semua mata tertuju pada Anisha Rosnah. Istri Pangeran Abdul Mateen itu terlihat menonjol dalam balutan gaun pengantin putih di antara para tamu yang mayoritas berbusana hitam atau gelap.

Gaun pengantin berlengan panjang dengan potongan rok A yang dikenakannya semakin sempurna dengan beragam perhiasan yang dipakainya. Cincin, kalung, gelang, dan anting-anting berlian berukuran besar menarik perhatian semua orang. Begitu pula dengan tiara yang dikenakannya.

Tiara Anisha Rosnah


Menurut Tatler, dikutip Selasa (16/1/2024), tiara itu pertama kali dipakai oleh kakak ipar Anisha, Putri Azemah Ni'matul Bolkiah dalam pernikahannya pada Januari 2023. Tiara berlian itu lah yang dipinjamkan kepada pengantin perempuannya Mateen.

Disebutkan bahwa tiara itu dibuat oleh produsen perhiasan mewah asal Singapura, Flower Diamond. Brand yang didirikan Belinda Chua itu dikenal sebagai produsen perhiasan pesanan khusus yang memadukan keanggunan klasik dengan sentuhan kontemporer.

Flower Diamond butuh waktu delapan bulan untuk menyelesaikan tiara khusus tersebut, mulai dari proses mendesain hingga mendapatkan berlian dan menyelesaikannya dengan cermat. Tiara tersebut terdiri dari 838 berlian dalam berbagai potongan seperti bulat cemerlang, berbentuk persegi, berbentuk buah pir, dan berbentuk oval.

Meski jumlah berliannya lebih dari 132 karat, tiara Flower Diamond didesain tetap terlihat ringan dan modern, sesuai keinginan Putri Azemah. Untuk pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah, tiara tersebut disesuaikan dengan cermat agar sesuai dengan pengantin wanita yang bersinar.