Skip to main content
15 Tahun Terbengkalai, Ini Potret Rumah Isye Sumarni Pemeran Emak di 'PREMAN PENSIUN' yang Berada di Tengah Kebun,

15 Tahun Terbengkalai, Ini Potret Rumah Isye Sumarni Pemeran Emak di 'PREMAN PENSIUN' yang Berada di Tengah Kebun,

Nama Isye Sumarni mungkin cukup asing di beberapa telinga publik. Sosok Isye Sumarni sendiri dikenal karena perannya di sinetron PREMAN PENSIUN. Usut punya usut, Isye Sumarni rupanya dulu pernah tinggal di sebuah rumah sederhana di tengah tegal atau kebun di atas bukit. 

Seperti apa potret rumah yang kini sudah tak ditinggali itu? Cek di sini!


Seperti ini penampakan rumah Isye Sumarni jika terlihat dari depan. Rumanya ini naik dari jalanan setempat. Menariknya, rumah ini dikelilingi oleh kebun.


Berada di daerah Sumedang, Jawa Barat, rumah ini dulunya ditinggali oleh Isye dan keluarga sebelum akhirnya pindah. Dan ruamh ini sudah ditinggalkan selama kurang lebih 15 tahun.


Meskipun sudah ditinggalkan, kondisi tembok atau bangunan juga masih berdiri kokoh,kecuali atap yang perlahan sudah mulai rubuh dan jatuh.


Walapun sudah tak ada yang menempati, tetapi masih ada yang menjaga. Gak heran kalau halaman di sekitar rumah ini juga masih terlihat cukup bersih.


Di bagian samping rumah, terdapat sumur yang juga sudah tak terpakai. Meskipun masih ada air, tetapi sumur tersebut tak difungsikan oleh warga setempat. 


Masuk ke dalam rumah, ternyata cukup luas dan bagus. Gak cuma itu saja, keramik putih dan berbagai perabotan pun membuat rumah ini terbilang cukup mewah pada masanya.


Beralih ke belakang, di sini rupanya ada tiga ruangan. Dari dua kamar yang terlihat, kemungkinan salah satunya adalah kamar dari Isye Sumarni, dan satunya kamar sang anak.


Berhadapan dua kamar tersebut, ada satu ruangan lagi yang cukup luas. Dan di depan ruangan tersebut terdapat meja kursi yang tertata cukup rapi. 


Ke bagian belakang lagi, dapur di rumah ini cukup mewah. Meja di dapur ini juga sudah dilapisi oleh keramik putih yang membuatnya terlihat rapi.


Di kamar paling depan, di situ rupanya tempat untuk menyimpan berbagai barang-barang milik Isye Sumarni. Di situ juga terdapat beberapa foto-foto lawas.


Ini salah satu foto-foto Isye Sumarni yang masih tersimpan rapi di ruangan tersebut. Ada yang bisa menebak, di foto ini, mana Isye Sumarni?