Skip to main content
6 Potret Wanita Ikut Tren 'Kenapa di Rumah Dasteran Mulu', Perubahannya Totalitas

6 Potret Wanita Ikut Tren 'Kenapa di Rumah Dasteran Mulu', Perubahannya Totalitas


Konten kreator kini banyak memunculkan ide kreatif yang tidak terduga di media sosial. Bahkan, ide yang mereka buat sampai dijadikan inspirasi oleh warganet, karena unik dan menarik. Keunikan tersebut juga membuat konten yang mereka buat menjadi viral. Seperti yang sering dibuat di platform TikTok.

Media sosial TikTok kini sedang diramaikan dengan berbagai tren, salah satunya konten ‘kamu kenapa sih kalau di rumah dasteran mulu’. Yang mengawali keviralan itu adalah komika Musdalifah Basri, sehingga banyak dijadikan inspirasi untuk membuat konten serupa. Videonya pun kini telah ditonton hingga 36,7 juta kali.

Dalam video viral tersebut, diceritakan sang suami selalu tanya kenapa wanita kalau di rumah selalu pakai daster. Tanpa menjelaskan alasannya, Musdalifah pun langsung bertransformasi memakai baju pengantin dan riasan tebal. Ia lalu memperagakan pekerjaan rumah sambil memakai busana pengantin tersebut.

Banyak menginspirasi ibu-ibu lain di TikTok, beberapa dari mereka pun membuat konten sama dengan perubahan yang juga totalitas. Berikut ini potret wanita ikuti tren 'Kenapa di Rumah Dasteran Mulu', dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com pada Jumat (2/2/2024).

1. Musdalifah Basri mengawali tren konten ini dengan tampil totalitas mengenakan gaun pengantin yang glamor, bikin sang suami heran.


2. Ibu-ibu lain pun menjadi terinspirasi, Betaria Purple salah satunya. TikToker penyuka warna ungu ini tampil totalitas pakai baju pengantin sambil menyapu.


3. Dewi Hani Jayanti, istri dari Yerry T-Five ini juga bertransformasi memakai baju pengantin adat Minang lengkap dengan mahkota besarnya.


4. Karena viral, Dewi Hani Jayanti pun membuat part 2 dengan pose dirinya mengulek sambal dengan memakai baju pengantin adat sunda.


5. Ibu rumah tangga ini juga tak mau kalah. Ditanya suami kenapa pakai daster terus di rumah, besoknya ia langsung pakai riasan tebal dan kebaya.


6. Tak berhenti sampai di situ, perubahan totalitas juga dilakukan oleh seorang ibu muda ini. Ia memakai gaun panjang sambil mengepel lantai.