Skip to main content
8 Potret Salmafina Sunan Wisuda dari Sekolah Alkitab, Komentar Sang Ayah Ramai Disorot - Sempat Kutip Sepenggal Firman Tuhan

8 Potret Salmafina Sunan Wisuda dari Sekolah Alkitab, Komentar Sang Ayah Ramai Disorot - Sempat Kutip Sepenggal Firman Tuhan


Kabar bahagia baru-baru ini datang dari Salmafina Sunan, putri pengacara kondang Sunan Kalijaga. Salmafina akhirnya lulus dari sekolah Alkitab. Komentar sang ayah ramai disorot meski tak sedikit juga yang memberikan ucapan selamat. Berikut selengkapnya.


Masih bisa diingat, pada 2019 silam Salmafina Sunan ramai disorot karena keputusannya pindah agama. Kala itu, ia kedapatan kenakan kalung salib. 


Waktu bergulir, Salmafina pun betul-betul mendalami agama. Baru-baru ini, ia bahkan berhasil lulus dari sekolah Alkitab, Bethel Biblical Counseling Academy (BBCA).


Momen itu ia bagikan sendiri di Instagram pribadi. Salmafina sempat juga mengutip sebuah firman Tuhan yang kurang lebih berbicara tentang belajar tak mengenal usia.


Yeremia 1:7, 'Tetapi TUHAN berfirman kepadaku: ”Janganlah katakan: Aku ini masih muda, tetapi kepada siapa pun engkau Kuutus, haruslah engkau pergi, dan apa pun yang Kuperintahkan kepadamu, haruslah kausampaikan'," tulisnya.


Salmafina juga sempat mengikuti Konferensi Konselor Keluarga Indonesia (KKKI) dan menjadi peserta termuda. Semangatnya belajar patut diacungi jempol.


Momen wisudanya itu ramai dikomentari oleh netizen. Salah satu yang tak ketinggalan adalah ayahnya sendiri. Di sana, Sunan Kalijaga menuliskan keyakinannya. 


Anak ayah akan kembali jadi anak yang solehah, amin," tulis Sunan Kalijaga yang seketika mendapat ribuan likes dari netizen. Memang tak sedikit netizen yang berharap Salmafina kembali menjadi muslim.


Namun di sisi lain banyak juga yang memberikan ucapan selamat atas kelulusannya serta mengaku kagum atas keteguhan imannya menjadi seorang nasrani.