Skip to main content
Calon Ibu Persit, Ayu Ting Ting Tak Bisa Sembarangan Posting di Medsos, Ini Aturannya

Calon Ibu Persit, Ayu Ting Ting Tak Bisa Sembarangan Posting di Medsos, Ini Aturannya


Kabar pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana masih menjadi perbincangan hangat publik belakangan ini. Setelah menjanda lebih dari 10 tahun, sang pedangdut akhirnya menerima lamaran seorang anggota TNI Angkatan Darat berpangkat Lentan Satu atau Lettu.

Dengan demikian, Ayu Ting Ting pun tidak lama lagi akan tergabung ddalam persatuan istri tentara atau Persit. Ia akan memiliki tugas-tugas pokok yang jauh berbeda dengan profesinya sebangai penyanyi.

Tidak hanya itu, Ayu Ting Ting pun harus menjaga sikap dalam bermedia sosial. Ia tidak lagi bebas mengunggah kehidupannya sehari-hari melalui akun pribadinya.

Meskipun Ayu Ting Ting seorang artis terkenal, ibu satu anak ini tetap harus mematuhi peraturan yang telah ditetapkan.

Berdasarkan laman blog Kodim Karangayar, ada sejumlah aturan ketat dalam bermedia sosial bagi seorang persit sekaligus anggota TNI. Aturan-aturan tersebut berkaitan dengan postingan dan pose dalam mengambil foto.

"Aturan antara lain larangan memposting hal rahasia yang berkaitan dengan operasi militer, serta unggahan foto seperti selfie dengan pakaian seragam dalam kesempatan atau pose yang tak pantas," bunyi keterangan di dalam blog.


Selain itu, persit dan anggota TNI juga dilarang untuk mengungkapkan keyakinan atau pandangan keagamanan yang ofensif terhadap pandangan lain.

"Tentang beberapa hal yang berdampak pada merusak persatuan dan kebersamaan, itu menjadi pertimbangan bagi kami, untuk diatur sebagai sesuatu yang tidak boleh diungkapkan menjadi konsumsi umum," terang Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo.

Pasalnya, ada beberapa kasus anggota TNI dan persit terkena sanksi disiplin akibat tidak berhati-hati dalam membuat postingan media sosial.


Diberitakan sebelumnya, Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana resmi menggelar acara lamaran pada Minggu (4/2/2024). Prosesi berjalan secara tertutup dan hanya mengundang keluarga terdekat dari kedua belah pihak.

Kabar lamaran Ayu ting Ting pertama kali mencuat usai beredar foto orang tua Ayu, Abdul Rozak dan Umi Kalsum yang berfoto bersama mengenakan baju seragam kondangan.

Awalnya Umi Kalsum mengelak dan berdalih jika saat itu ia hanya menghadiri undangan pernikahan salah satu keluarganya. Namun, tidak lama kemudian foto-foto momen lamaran Ayu Ting Ting bocor di media sosial.


Ayu Ting Ting pun akhirnya buka suara dan mengaku telah bertunangan dengan Muhammad Fardhana. Perkenalannya dengan pria yang dipanggilnya 'Mas Dhana' hanya berjalan sebulan sebelum keduanya memutuskan untuk bertunangan.

Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana ini rupanya berkat perjodohan dari kedua orang tua mereka yang sudah saling mengenal sebelumnya.

"Kenalnya emang sebenarnya singkat banget. Awal komunikasi cuma dari teleponan karena dari sesama orang tua kita yang saling ngenalin dan jodohin," beber Ayu dalam program Brownis Trans TV, Jumat (9/2/2024).


Setelah berkenalan pada awal Januari 2024, Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana menjalani pacaran semi taaruf dan sepakat untuk ke jenjang yang lebih serius.

"Awal kenal di Januari terus kita sepakat sama-sama serius. Dan lamaran pun terjadi memang belum ada sebulan kali ya. Jadi mungkin sudah jalannya dan jodohnya. Kan kita sama-sama punya niat baik kan," ujarnya.