Skip to main content
Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp1,2 Miliar, Suami: Gak Enak Kalau Disebut

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp1,2 Miliar, Suami: Gak Enak Kalau Disebut

Idham Masse menolak tuntutan nafkah iddah dan mut’ah sebesar Rp1,2 miliar dari Catherine Wilson dalam sidang replik-duplik perceraian mereka di Pengadilan Agama Depok. Sidang tersebut digelar secara e-court dan menjadi sorotan baru di Jawa Barat.

“Alasan penolakannya enggak enak lah kalau kita sebut. Biar klien saya yang bicara soal itu nanti,” ujar Dody Haryanto disalah satu akun YouTube pada Selasa, (27/2/2024).

Dalam penjelasan lebih lanjut, kuasa hukum menyatakan bahwa hakim cenderung mempertimbangkan kemampuan finansial suami saat mengabulkan tuntutan nafkah penggugat.

Menurut Doddy, tuntutan nafkah sebesar Rp1,2 miliar telah disesuaikan dengan status Idham Masse sebagai anggota DPRD Kabupaten Sidenreng Rappang Sulsel serta pengusaha. Hal ini menjadi pertimbangan penting dalam penentuan besaran nafkah oleh pengadilan.

“Pada intinya, klien saya tidak berharap banyak dengan tuntutan nafkahnya. Tapi kami, mengembalikan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku,” tutur Dody Haryanto menambahkan.

Sebagai penutup, Dody menjelaskan bahwa sidang cerai  Catherine Wilson dan Idham Masse akan memasuki agenda pembuktian, pada 28 Februari 2024. Sang aktris bersikeras bercerai dari sang suami setelah tak dinafkahi sepanjang pernikahannya. 

Tuntutan nafkah iddah dan mut’ah sebesar Rp1,2 miliar itu diduga menjadi alasan mandeknya sidang mediasi Catherine dan Idham. Karena itu, sidang cerai kedua pasangan ini berlanjut ke pokok perkara.