Skip to main content
Dina Lorenza Pernah Nasihati Gathan Saleh Eks Suami Sebelum Terseret Kasus Dugaan Penembakan

Dina Lorenza Pernah Nasihati Gathan Saleh Eks Suami Sebelum Terseret Kasus Dugaan Penembakan


Dina Lorenza senasib dengan Cut Keke yang namanya terseret dalam pemberitaan terkait kasus penembakan yang diduga dilakukan oleh eks suami, Gathan Saleh. Sejauh ini, caleg dari Partai Demokrat itu memilih bungkam dan tak mengunggah postingan apapun di sosial media.

Meski begitu, Dina sebenarnya pernah mengingatkan Gathan saat eks suaminya itu tertangkap karena kasus narkoba. Kala itu, Dina mengingatkan Gathan agar berusaha memikirkan anak-anak dan keluarga sebelum melakukan tindakan yang melanggar hukum.

"Menanggapinya ya mudah-mudahan ehm, Allah memberikan pelajaran yang lebih baik buat dia. Mudah-mudahan untuk next-nya lebih memikirkan bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk anak-anak dan keluarga," ujar Dina di 2021. "Intinya dia harus menyayangi dirinya sendiri biar jadi lebih baik."

Dina lantas membeberkan kalau ia dan Gathan masih menjalin hubungan baik usai bercerai. Ia tetap berusaha menghormati Gathan sebagai ayah dari anak-anaknya.

"Hubungan baik sih, karena kan itu bapaknya anak-anak juga. Kalau weekend juga anak-anak sama dia, jadi biasa. Cuma itu aja, kemarin dia bilang, 'Sorry.' Yaudah the next pokoknya ini jadi pembelajaran buat dia karena ini kan aku sudah nggak bisa untuk gimana-gimana," ujar Dina. "Cuma intinya pembelajaran, terus kedepannya harus lebih baik memikirkan banyak orang, bukan dia aja yang dipikirkan. Pikirkan juga efeknya untuk anak-anak bagaimana."

Soal perasaan anak-anak, Dina tak menampik terkait adanya rasa kecewa. "Kalau aku sih ya, pasti ada kecewa ya kecewa. Cuma mereka tidak memperlihatkan. Tetap aja kayak bapaknya telepon, mereka masih senang, masih semangat," seru artis yang sempat menikah dengan Gathan selama 10 tahun itu.

Sebelumnya, Cut Keke eks istri pertama Gathan juga memilih bungkam. Keke justru memilih update kegiatan positif dan ikut kajian Umi Pipik Dian Irawati.

Sementara itu, kasus yang membuat Gathan terseret itu terjadi pada 8 Februari lalu di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Gathan cekcok dengan kenalan sebelum akhirnya menodongkan pistol. Meski tak terluka, korban rupanya menolak berdamai dengan Gathan.

"Kemarin keluarga pelaku minta ketemu untuk damai. Cuman saya nggak mau, saya mau ditangkap dulu karena takutnya nanti dampaknya ke orang lain. kalau saya main damai gitu aja, saya mau masukin dia aja (ke penjara)," tegas korban.

Saat ini, Gathan juga masih dicari polisi karena mangkir dari pemanggilan. Polisi mengungkap pihak keluarga tak menepati janji untuk menyerahkan Gathan.

"Pelaku penembakan masih melarikan diri. Sudah semuanya (pemeriksaan saksi). Sudah dipanggil dugaan pelaku sampai dua kali, tapi tidak hadir dengan alasan yang tidak sah," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly pada awak media 27 Februari. "Keluarga berjanji akan menghadirkan dugaan pelaku juga, sampai sekarang tidak direalisasi. Jadi pihak Polres masih mencari keberadaan dugaan pelaku sampai saat ini."