Skip to main content
Ligea LIDA Pernah Ngamen Keliling dengan Ayahnya Demi Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Ligea LIDA Pernah Ngamen Keliling dengan Ayahnya Demi Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Salah satu penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia 2021, Ligea saat ini mantap menapaki karirnya di industri hiburan tanah air. Gadis berusia 17 tahun itu, usai keluar dari kompetisi kini jadi salah satu penyanyi pendatang baru yang dinaungi oleh lebel musik Nagaswara.

Tapi siapa sangka, perjalanan Ligea untuk sampai dititik sekarang ini bukanlah hal yang mudah. Mulai dari hinaan saat mengikuti berbagai lomba di kampung halamannya, hingga ngamen keliling agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari pernah ia lakoni.

Tak hanya itu, saat memutuskan untuk mengikuti audisi LIDA 2021, hinaan masih dirasakan oleh Ligea. Ia menyebut tak sedikit orang yang meremehkan kemampuannya dalam bernyanyi.


"Dulu pernah dikatain 'alah paling nggak lolos ntar juga ngamen lagi', dulu emang sempat ngamen sama adik aku sama papa yang bawa speaker (keliling)," ungkap Ligea pada Kapanlagi.com, Jakarta Pusat, (9/2) Jumat sore.


Tak hanya itu, tak jarang ada masyarakat julid disekitar yang mencoba mematahkan semangat Ligea untuk menggapai mimpi. Tapi untungnya, Ligea kala itu tak begitu menghiraukan nyinyiran tersebut.


"Udah kalau kalah kalah aja nggak usah lanjut di dunia musik, semangat aku di patahin tapi aku cuek aja," ujarnya.


Saat ditanya lebih lanjut, Ligea pun menceritakan bagaimana perjalanannya ngamen masa itu. Ia juga tak malu mengungkapkan pengahasilan sekali ngamen yang tak sampai Rp 100 ribu.

"Aku kalau lagi nggak ada lomba ngamen sama adik aku. Ngamen tiap sore kalau weekend hari minggu baru pagi," ujarnya.


"(Penghasilan) paling Rp 70 ribu. Tapi nggak nentu kadang juga cuma Rp 30 ribu," lanjutnya.


Ligea mengaku bahwa dirinya sangat menikmati masa-masa tersebut. Ia pun menyebut tak jarang ada masyarakat yang mengira dirinya lipsing ketika ngamen keliling.


"(Banyak kejadian) lucu, sempat dikira lipsing, pada nggak percaya kalau yang nyanyi itu suara aku beneran," tutup Ligea.


Tetap semangat berkarir ya Ligea. Perjuanganmu tidak akan mengkhianati hasil.