Skip to main content
Tabiat Asli Vincent Rompies Saat Didik Anak Bak Bukti Family Man

Tabiat Asli Vincent Rompies Saat Didik Anak Bak Bukti Family Man

Vincent Rompies ramai diperbincangkan hingga jadi trendi di X pada 19 Februari. Ia rupanya diminta netter untuk klarifikasi terkait rumor sang anak terlibat dugaan bullying bersama geng SMA elit.

Sejauh ini, Vincent masih bungkam atas kabar burung tersebut. Di sisi lain, sahabat Desta ini dikenal sebagai figur family man dan ayah idaman. Tak pernah mengumbar kehidupan pribadi, Vincent ternyata punya tabiat layaknya ayah idaman. Ia rupanya menerapkan teknik parenting yang berbeda dari orangtuanya setelah menjadi seorang ayah.

"Bapak ibu gua bukan orang tua yang ngedidik anaknya (ngomong), 'Wah kamu hebat banget', 'Waduh dad sayang banget sama kamu', dari kecil proses tumbuh kembang gue tidak (dididik) dengan hal-hal seperti itu," seru Vincent. "Gak pernah di-praise jadi kepercayaan diri itu gak pernah timbul."

Meski percaya jika orangtuanya juga tulus menyayangi, Vincent berharap bisa memberikan pola didik yang berbeda pada anak. Ia justru menerapkan gaya parenting yang lebih menunjukkan perhatian serta kasih sayang.

"Gue gamau kejadian di anak gue," kata Vincent. "Setiap malem sebisa mungkin ketika mereka sebelum tidur gue selalu bilang pokoknya apapun yang terjadi dan akan selalu bangga dan akan selalu sayang sama kamu."

Vincent juga sempat memuji anaknya yang rajin beribadah. "Anak-anak gue salat, (diajarin) dari sekolah. Gue berharap mereka menjadi muslim yang baik. Gue bukan muslim yang baik. Enggak tahu dia besar nanti, yang penting gue memberikan pendidikan agama yang gue yakini sekarang, sebisa gue," serunya.

Sementara itu, Vincent juga pernah cerita soal masa lalunya. Dikenal introvert, Vincent ternyata pernah menjadi anak punk saat duduk di bangku SMP.

"Gue ini introvert," kata Vincent di podcast Soleh Solihun. "Baru gue sadari sih belakangan kalau gue kesepian. Gue merasa kuat padahal sebenarnya sangat lemah. Gua dulu jadi anak punk, ikut-ikutan, dengerin musiknya, sempat beralih ke skinhead, botakin rambut, jadi bengal banget. Sampai gue SMA Britpop, tenang. Begitu gua dengar Blur, gua di sini nih. Kayaknya (dulu jadi anak punk), proseslah."

Masih terkait kasus dugaan bullying geng SMA elit, polisi saat ini sudah melakukan penyelidikan serta pemeriksaan TKP. Terkait dugaan anak Vincent terlibat, polisi mengaku masihmendalami kemungkinan itu.

"Sudah buat laporan polisi atau LP," seru Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang Selatan, AKP Alvino Cahyadi pada Senin (19 Februari). "Kalau itu (dugaan anak Vincent terlibat) nanti didalami dulu. Iya sudah kita tindak lanjut. Penyidik mendatangi rumah sakit untuk minta keterangan klarifikasi kepada korban serta cek TKP. Proses hukum sedang berjalan."