Skip to main content
Irish Bella Turunkan Nafkah ke Ammar Zoni Jadi Rp500 Ribu, Warganet: Bagus Mbak, Merendahkan Laki-Laki

Irish Bella Turunkan Nafkah ke Ammar Zoni Jadi Rp500 Ribu, Warganet: Bagus Mbak, Merendahkan Laki-Laki


Keluasan hati Irish Bella kembali dipuji masyarakat lantaran rela menurunkan permintaan nafkah untuk kedua anaknya, yang awalnya Rp10 juta menjadi Rp500 ribu tiap bulan dari Ammar Zoni. Namun sebagian orang menilai, hal tersebut sebagai sebuah cara halus Irish merendahkan harga diri suaminya.

Seperti diketahui, dalam vonis Pengadilan Agama Jakarta Selatan, hakim memutuskan mengabulkan gugatan cerai Irish Bella. Selain itu hakim juga memutuskan Ammar Zoni untuk memberikan nafkah Rp10 juta tiap bulan, untuk kedua anaknya.


Namun vonis ini dirasa keberatan oleh Ammar Zoni, dan membuatnya berencana mengajukan banding. Apalagi, Ammar saat ini tidak berpenghasilan lantaran kembali ditahan karena kasus narkotika untuk ketiga kalinya.

Rupanya, sebelum banding itu dilakukan Ammar Zoni, Irish Bella memperbolehkan mantan suaminya memberikan nafkah Rp500 ribu tiap bulan. Bagi Irish, Ammar masih mau bertanggung jawab untuk anak-anaknya.

Banyak warganet yang terkejut dengan keputusan Irish Bella. Menurut warganet, Irish adalah sosok perempuan paling sabar dan pengertian. Ini karena dia tidak menuntut banyak pada mantan suaminya.

Namun tak sedikit yang menilai kalau keikhlasan Irish Bella malah akan melenyapkan harga diri Ammar Zoni sebagai laki-laki.

"Itu namanya merendahkan laki-lakinya. Bagus Mbak Irish, biar dia malu nafkahin anak enggak mampu, beli narkoba mampu lo," komentar seorang warganet geram.


Ini sama aja menampar dengan cara halus sambil bilang,  'laki-laki enggak berguna' tanpa harus ngomong," kata warganet yang lain.

"Lebih terhormat bilang enggak usah kasih nafkah daripada diminta Rp500 ribu, itu sebuah penghinaan yang halus buat seorang laki-laki. (So jadilah suami yang bisa menghargai istri dan anak supaya Anda pun bisa di hargai)," kata warganet yang lain.

Tambahan informasi, Irish Bella menggugat cerai Ammar Zoni setelah sang mantan suami itu terjerat kasus narkoba untuk kedua kalinya. Baru beberapa bulan bebas, Ammar Zoni kemudian ditangkap lagi karena kasus narkoba untuk ketiga kalinya. Hal ini yang membuat Irish semakin mantap ingin bercerai dari Ammar Zoni.

Sekadar mengingatkan, Ammar Zoni dan Irish Bella menikah pada 28 April 2019. Mereka kini sudah dikaruniai dua orang anak laki-laki dan perempuan, Air Rumi Akbar 1453 dan Amala Puti Sabai Akbar.