Skip to main content
Dikira orang bule ternyata asli Indonesia, 9 potret transformasi wanita ini sukses bikin pangling

Dikira orang bule ternyata asli Indonesia, 9 potret transformasi wanita ini sukses bikin pangling

Selain digunakan sebagai alat untuk mempercantik diri, makeup memang menjadi sarana sekaligus media penyaluran kreatifitas banyak orang. Ada banyak sekali jenis kreatifitas yang bisa dilakukan dengan makeup, seperti makeup gaya budaya tertentu, lukisan tokoh, dan sebagainya.

Bahkan, memakai makeup pun bisa membuat kamu seringkali disangka orang lain atau dari luar negeri lho. Salah satu buktinya dapat dilihat dari video yang dipost ke TikTok oleh @wafahbmz sebagaimana dilansir brilio.net pada Jumat (14/4).

Daripada makin penasaran, yuk intip beberapa potret step-by-step transformasi dirinya menggunakan makeup yang bikin pangling banyak orang ini.

1. Beginilah wajah bareface wanita ini sebelum dimakeup.


2. Sebelum makeup, wanita ini mengoleskan pelembab dan primer agar wajahnya "siap" menerima makeup tersebut.


3. Pertama, wanita ini mengukir alisnya terlih dahulu dan mengoleskan korektor warna untuk menyamarkan bekas jerawatnya.


4. Setelahnya, wanita ini memakai base complexion makeupnya dimulai dari foundation cushion, concelear, dan krim kontur secara berurutan. Setelahnya, wanita ini kemudian meratakan seluruh produk tersebut.


5. Setelah semua produk krim diratakan, maka produk berbentuk powder dipakai untuk mengeset wajahnya. Secara berurutan, Ia membubuhkan bedak dengan teknik baking, contour powder, blush powder untuk menambah warna dan mempertegas dimensi mukanya.


6. Berlanjut ke bagian mata, wanita ini memilih eyeshadows bernuansa cokelat nude untuk menampilkan kesan mata besar dan natural. Setelah menempelkan bulu mata palsu, wanita ini mengoleskan glitter di bagian bawah mata dan menambahkan highlighter di tulang wajahnya.


7. Di bagian bibir, wanita ini mengukir bibirnya terlebih dahulu dengan pensil bibir berwarna coklat gelap sebelum mengoleskan lipstick berwarna nude pink agar bibir terkesan besar dan berisi.


8. Jangan lupa setting spray untuk mengunci makeup ya.


9. Voila! Beginilah hasil makeup wanita tersebut. Ternyata, hasil makeupnya membuat dia justru terlihat seperti orang bule lho guys. Keren banget nggak sih?


Hasil transformasi tersebut sudah pasti mengundang banyak pujian dari warganet. Banyak yang iri dengan kemampuannya sekaligus terkejut dengan perubahan wanita tersebut setelah bermakeup.

"Asli gw kira org bule tadinya, lu keren bgt asli" puji @julyborgol

"gila badass banget kirain bule mantap makeupnya" tulis @ningghina

"makeup yang gw mauuuu" ujar @adeliaswift

"CAKEP BGT WOYY" komentar @iniiyunaa

@wafahbmz Replying to @shooting.stars22 here you go a makeup tutorial 🥰💕 #fy #fyp #fypã‚· #foryou #foryoupage #foryourpage #xyzbca ♬ Speed It Up - YBF Toby Yams & YBF Gotti Sound & IAN HOPELESS