Skip to main content
Hanya berdinding batako, 9 potret isian rumah ini minimalis dan bikin nyaman untuk keluarga keci

Hanya berdinding batako, 9 potret isian rumah ini minimalis dan bikin nyaman untuk keluarga keci

Selama ini orang-orang sering berpikiran bahwa rumah kecil itu sumpek, nggak nyaman, dan sulit untuk didesain. Namun, semakin ke sini banyak yang sudah paham bahwa besar kecilnya luas rumah tidak mempengaruhi kualitas dan kenyamanan hunian tersebut. Saat ini banyak rumah mungil dengan luas cuma 3x4 meter saja justru inovatif dan fungsional.

Malah semakin kecil bangunan rumah tersebut, semakin nggak sulit membersihkannya. Selain itu, penataan barang dan interiornya juga nggak bikin pusing saat menatanya. Selama layout yang dibuat sesuai dengan kebutuhan, rumah akan sedap dipandang. Seperti rumah mungil berdinding batako satu ini.

Meski dari luar tampak sederhana, namun bagian dalamnya justru bikin terkesima. Penasaran seperti apa? Berikut brilio.net melansir dari Facebook ApLe Know-well, potret lengkapnya pada Senin (15/5).

1. Seperti inilah penampakan rumah mungil yang dimaksud. Dari luar sangat sederhana dan mirip seperti bangunan yang belum selesai dibangun, kan?


2. Menurut keterangan dari si pengunggah, rumah ini dibangun selama 3 bulan.


3. Walaupun dari luar biasa aja, tapi rumah ini punya interior yang bikin nyaman.


4. Sang pemilik rumah cukup pintar menata perabotan yang ada di dalam, sehingga rumah terkesan hidup dan artistik.


5. Karena luas bangunannya nggak seberapa, jadi rumah ini dibuat tanpa sekat antara ruang tamu, dapur, dan ruang makan.


6. Untuk dapur model semi terbuka juga terbilang rapi. Semua barang tersusun dengan baik dan yang pasti nggak ada piring numpuk. Penting banget menjaga kebersihan bagi mereka yang menggunakan konsep dapur terbuka seperti ini.


7. Di sudut ruangan lain terdapat tempat bermain anak juga meja makan yang kecil. Pemilihan perabot ukuran kecil sangat cocok bagi rumah dengan luas yang nggak seberapa.


8. Hanya ada satu kamar di rumah ini dan dibuat jadi tempat paling nyaman untuk beristirahat.


9. Serta satu kamar mandi yang terdiri dari kloset duduk, wastafel, shower, serta keran. Kamar mandi ini juga difungsikan sebagai tempat menyimpan alat-alat kebersihan.