Skip to main content
Makna Gaun Mewah Cinta Laura di Cannes Film Festival 2023, Terinspirasi dari Cerita Rakyat Loh!

Makna Gaun Mewah Cinta Laura di Cannes Film Festival 2023, Terinspirasi dari Cerita Rakyat Loh!

CINTA Laura baru saja akhirnya debut di red carpet perhelatan Cannes Film Festival 2023. Dengan tampilan memukau, Cinta datang dan melenggang di red carpet mengenakan gaun mewah rancangan desainer papan atas Tanah Air, Tex Saverio.

Gaun velvet cutting tube top strapless berwarna hitam bertabur beads dan kristal mewah berkilauan warna rose gold dan emas tersebut sukses dipakai oleh Cinta dengan baik dan mengundang decak kagum publik.
Bukan gaun sembarang gaun, sang desainer, Tex, diungkap Cinta merancang gaunnya untuk di Cannes kali ini terinspirasi dari salah satu cerita rakyat populer di Indonesia.

“Terinspirasi dari sosok perempuan sakti dalam cerita rakyat Indonesia. Dia adalah Ratu Laut Selatan: anggun, berani, dan menawan,” tulis Cinta, dikutip dari akun Instagram pribadinya, @claurakiehls, Sabtu (26/5/23).


Terkait debutnya di Cannes, dara lulusa Columbia University itu mengaku bangga bisa tampil di Cannes Film Festival untuk mewakili Indonesia. Ia juga tak menyangka bisa mengenakan busana dari karya desainer top Tanah Air.

“Sangat bangga bisa mewakili Indonesia di karpet merah Festival Film Cannes mengenakan karya yang sangat indah yang menampilkan warisan indah saya. Bersyukur!,” ungkapnya.


Momen Cinta Laura menbagikan makna gaun yang ia kenakan di Cannes Film Festival 2023 ini pun mengundang reaksi para warganet. Netizen Indonesia ikut bangga dan terpukau melihat penampilan dan gaun mewah nan indah yang membalut tubuh Cinta Laura.

“Super stunning, gila gaunnya,” puji akun @dea********.

“The best look,” imbuh @kh*******.

“Cantiknya Cinta, gaunnya juga keren,” tambah @ken********.