Skip to main content
Deretan Band Indonesia yang Disebut Kehilangan 'Nyawa' Usai Ganti Vokalis, Terbaru Geisha Bikin Heboh Warganet

Deretan Band Indonesia yang Disebut Kehilangan 'Nyawa' Usai Ganti Vokalis, Terbaru Geisha Bikin Heboh Warganet

Sejumlah band Indonesia disebut kehilangan nyawa oleh netizen usai mereka ganti vokalis karena berbagai alasan. Vokalis ini memang bisa dibilang sebagai jantung sebuah band dan punya peran penting dalam membentuk ciri khas band tersebut.

Beberapa band Indonesia sekarang dinilai feel-nya sudah beda usai ganti vokalis. Yang kembali viral yaitu Geisha di mana Momo mengaku bahwa ia didepak secara sepihak dari bandnya padahal warna suara Momo begitu unik dan jadi ciri khas band Geisha.

Berikut ini deretan band Indonesia yang disebut kehilangan nyawa usai ganti vokalis. Yang kembali viral yaitu Geisha sampai bikin warganet heboh.


Geisha - Polemik Momo dan Geisha kembali viral sekarang. Momo mengaku bahwa ia tak diberitahu saat Geisha tiba-tiba ganti vokalis. Hal ini menyebabkan banyak penggemar kecewa hingga kini dan menyebut Geisha kehilangan nyawanya usai ganti vokalis.


Kerispatih - Band yang sudah dibentuk sejak tahun 2003 ini feel-nya dinilai terasa beda usai Sammy Simorangkir tak lagi jadi vokalis di sana, apalagi suaranya memang punya ciri khas tersendiri.


Utopia - Band yang satu ini sudah ganti vokalis sejak tahun 2014 tetapi ketenarannya malah makin hilang. Sekarang band ini makin tak terdengar kabarnya.


Drive - Band ini sempat begitu terkenal waktu Anji masih menjadi vokalis di sana. Namun sekarang, Anji memilih untuk solo karier, sedangkan Drive sudah kehilangan ketenarannya.


Naff - Band ini sudah ganti vokalis sejak tahun 2011. Namun hal ini nampaknya menyebabkan feel band ini sudah beda dari dulu. Lagu-lagu Naff yang sekarang pun sudah tak populer seperti dulu.


ST12 - Semenjak Charly sudah tak jadi vokalis ST12, band ini kehilangan ciri khasnya. Suara Charly memang sangat khas hingga banyak lagu ST12 begitu populer pada masanya. Band yang satu ini seperti kehilangan nyawanya usai ganti vokalis.


Bagindas - Band ini makin tak terdengar kabarnya setelah ganti vokalis. Bian vokalis sebelumnya memang punya warna suara yang unik dan jadi ciri khas band ini. Namun, kini Bian sudah bukan vokalis di sana bahkan nama band ini diubah jadi Bagindas.