Skip to main content
Yannie Kim Cuma Makan Sambal Pecel & Kecap Saat Pertama Tinggal di Korea

Yannie Kim Cuma Makan Sambal Pecel & Kecap Saat Pertama Tinggal di Korea

Bunda pecinta drama Korea pasti enggak asing dengan nama Yannie Kim. Ya, wanita asal Indonesia ini beberapa kali membintangi drama di Negeri Ginseng itu.

Yannie ternyata sudah lama tinggal di Korea Selatan. Ia bahkan menikah dengan pria asli Korsel dan telah dikaruniai dua anak perempuan.

Saat pertama kali ke Korea, Yannie ternyata pernah kesulitan adaptasi. Salah satunya soal perbedaan bahasa dan komunikasi.

"Pertama kali ke Korea, jelas enggak cocok di bahasa karena kita enggak punya basic sama sekali. Tapi mau enggak mau mencocokan diri dengan belajar dengar saja," kata Yannie dalam Intimate Interview HaiBunda di Diskusi Kopi Halimun, Jakarta, baru-baru ini.

Tak hanya soal bahasa, menu makan orang Korea ternyata enggak disukai Yannie, Bun. Ia bahkan mual saat pertama kali masuk ke restoran di Korea.

"Dulu baru masuk ke restorannya saja sudah mual banget dan pertama kali makan Korea kayak kimchi, aku sama sekali enggak masuk," ujar Yannie.

Kala itu, Yannie mengaku hanya makan makanan asal Indonesia saja. Menunya pun termasuk sederhana.

"Jadi tiap hari pulang kerja, aku bawanya sambal pecel itu, kecap, mi instan atau minta masakin telor sama yang di situ," ungkap wanita 41 tahun ini.

Yannie Kim ke Korea, awalnya untuk bekerja saja, Bun. Ia lalu bertemu dengan sang suami, Ko Incheol di perusahaan tempatnya bekerja.