Skip to main content
Dipercaya Perankan Legenda Tinju Ellyas Pical, Denny Sumargo Akui Sempat Menolak Tawaran Karena Hal Ini...

Dipercaya Perankan Legenda Tinju Ellyas Pical, Denny Sumargo Akui Sempat Menolak Tawaran Karena Hal Ini...

Denny Sumargo dipercaya memerankan legenda tinju Ellyas Pical dalam serial biopik berjudul ELLYAS PICAL yang disutradarai oleh Herwin Novianto. Saat pertama kali mendapatkan tawaran untuk terlibat, Denny ternyata sempat menolak. Kenapa?

"Saat pertama ditawari saya tolak. Saya bilang, 'Nanti hancur karir saya'. Karena Ellyas Pical ini bukan peran sembarangan, dia punya sejarah besar dan menjadi kebangkitan dari tinju di Indonesia, bahkan dunia,” tuturnya.


“Mungkin Gen Z nggak banyak tahu, tapi mereka akan mengenal figur ini lewat sebuah serial dan saya tidak mau menghancurkan karakter itu," kata Denny ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2024).


Beruntungnya Falcon Pictures selaku rumah produksi yang membidani serial ELLYAS PICAL berhasil meyakinkan Denny Sumargo supaya mau terlibat. 


Terlebih Denny merasa doa yang dipanjatkan membimbingnya untuk menerima tawaran yang datang.


"Karena saya pikir dari Falcon sudah merasa yakin, saya juga nggak ingin kemudian nggak bisa menerima tantangan itu. Terus saya berdoa 'Tuhan, kalau memang Tuhan berkehendak saya memainkan satu tokoh sebesar ini, maka jadikanlah,”  jelas Denny.


“Kalau tidak, maka jangan jadikan. Jangan sampai serial ini ketika ada saya menjadi tidak hidup'. Dan pada akhirnya semua merujuk pada bergabungnya saya di proyek ini," lanjutnya.


Dalam kesempatan yang sama, Herwin Novianto selaku sutradara menjelaskan alasan kenapa memilih Denny Sumargo menjadi Ellyas Pical meski secara fisik tidak sama.


Rupanya karena latar belakang Denny sebagai mantan atlet basket.


"Kenapa kita pilih Denny Sumargo? Semua aktor mungkin bisa bermain sebagai Ellyas Pical, tapi cuma Denny yang punya pengalaman sebagai atlet, itu yang kita cari. Nggak semua aktor bisa merasakan jatuh bangunnya seorang atlet dan itu ada di Denny. Hasilnya memuaskan," tegas Herwin.