Skip to main content
Tak Tega Lihat Ibu Keterbatasan Fisik Jalan, Sopir Ojol Ini Langsung Tawarkan Tumpangan Gratis, Aksi Mulianya Banjir Pujian

Tak Tega Lihat Ibu Keterbatasan Fisik Jalan, Sopir Ojol Ini Langsung Tawarkan Tumpangan Gratis, Aksi Mulianya Banjir Pujian


Cerita ojek online (ojol) memang kerap menyita perhatian publik. Pekerjaannya yang menyusuri jalanan dari pagi hingga malam sering bersentuhan langsung dengan orang-orang tak terduga di jalan.

Contohnya saja bapak ojol yang terekam kamera dari sebuah mobil berikut ini. Pria yang tidak diketahui namanya itu kedapatan menolong seorang ibu yang tengah memboncengnya.

Bukan tanpa alasan, ibu ini nampak memiliki keterbatasan fisik. Punggungnya tak bisa tegap seperti kebanyakan orang pada umumnya. Jika dilihat wanita yang kala itu memakai daster ungu, dia selalu membungkuk.

Menurut informasi yang dibagikan Instagram @viralyes, ibu tersebut setiap harinya selalu berjalan kaki. Lantas bapak ojol yang tidak tega pun mengantarkan sang ibu.


“ Ibu ini setiap harinya, selalu jalan kaki, ketemulah sama bapak ojol ini,” demikian yang disampaikan @viralyes.

Rumah sang ibu berada di Kepatihan, dekat Kejaksaan Solo, Jawa Tengah. Setiap harinya dia terlihat di perempatan warung pelem.

Video singkat itu menunjukkan si sopir motor yang khas dengan baju hijau ojek online. Di belakangnya sang ibu duduk menyamping, kondisinya terus membungkuk mulai dari kepala hingga punggungnya. Satu tangannya memegang sebuah tongkat kayu pendek.


Karena kondisi yang demikian, bapak ojol terlihat khawatir. Dia berulang kali menengok ke belakang, memastikan agar ibu yang memboncengnya aman dari posisinya dan tidak jatuh. 

“ Makasih bapak ojol baik hati, semoga hidupmu mulia, banyak rejekinya, sehat selalu pak, aamiin,” lanjutnya.

Pujian tak kalah ramai disampaikan warganet yang sangat mengapresiasi aksi mulia bapak ojol tersebut.

" Tandain plat motor na smoga pak ojol dpt orderan yg brlimpah n sehat sllu,"  tulis warganet.

" Semoga mas ojolnya makin banyak rezeki,sehat selalu.,"  tulis warganet.

" Ya Allah, sehat2 orang baik, terima kasih ❤️,"  tulis warganet.

" Langsung mewek, Ya Allah Sehat Selalu Bpk Ojol😭😭,"  tulis warganet.

" Masyaallah terima kasih orang baik,"  tulis warganet.

" Makasih paak, semoga allah kasih bapak rejeki berlimpah, aamiin,"  tulis warganet.